Allah is everywhere

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. [Surat Ghafir 60]”

                Aku bukanlah seorang dai, ustadz, habib, ataupun kyai yang memiliki ilmu yang tinggi dalam memecahkan berbagai permasalahan agama. Aku hanyalah seorang aktivis dakwah yang berjuang untuk mencintaiNya dimanapun diriku berada. Dan inilah kisahku :

                Aku adalah seorang mahasiswa di Binus. Binusian orang menyebutnya. Tidak ada yang istimewa dariku. Bukan mahasiswa yang cerdas, ilmu agamanyapun biasa saja. Namun ada satu keinginan dalam diriku yang begitu menggebu-gebu. Aku ingin berubah. Aku ter-ngiang kepada sebuah ayat Alquran Al-Ghafir ayat 60. “ Berdoalah kepadaKu, niscaya akan Kuperkenankan bagimu”. Aku begitu mencintai ayat ini, kesederhanaan ayat ini membuat orang awam seperti ku, ingin belajar lebih banyak tentang islam, hingga terjadi suatu hal.

                Hari itu adalah pembagian nilai ujian tengah semester. Aku begitu merasa hancur ketika nilai ujian itu keluar. Aku benar-benar berada pada titik terendah dalam kehidupanku hingga hanya tersisa 1 kekuatan yang aku miliki yaitu, ‘Doa’.Seluruh keluh kesah ku haturkan kepadaNya sehabis sholat. Aku menjalankan hari-hari ku dengan biasanya dan hanya menambahkan interaksi kepada sang Pencipta lebih sering. Aku belajar, berdoa, beraktifitas dan datang hari pengumuman nilai ujian akhir.Huruf ‘A’ lah yang berada disana. Disaat itulah Allah menunjukan kebesarannya terhadap diriku bahwa perubahan harus dilakukan ber-iringan dengan Doa dan keinginan untuk berubah.

MT Al-Khawarizmi