Menetapkan Hati

hati

Shalat berjamaah dengan lurus dan rapat telah mengajarkan bahwa sesungguhnya seharusnya seperti dengan lurus dan rapat akan mengguatkan persatuan umat. Karena Nabi bersabda jika dalam sholat tidak lurus dan rapat maka setan akan masuk di cela cela nya” seperti contoh jika orang kulit putih dan kulit hitam bersebelahan solat tetapi tidak lurus dan rapat , maka dengan mudah setan menghasut yang kuliut hitam dengan mengatakan bahwa kulit putih rishi dengan ku , maka dari solat saja kita diajarkan demikian

Wallahualam bisawaf

Kejahatan terjadi bukan karena kejahatannya yang hebat , tetapi karena kebaikan nya yang diam  seolah tak perduli dengan yang terjadi , terlena dengan toleran yang salah kita artikan dan melemahnya istiqomah.

Mari sama-sama berdoa agar Allah menetapkan hati kita di jalan kebenaran dan Allah memudahkan langkah kita untuk bersatu dengan umat muslim sebagai mana harusnya. Umat muslim dari mana pun yang diberi kekuatan dalam menjalankan ibadah dan menjalankan hidupnya. Semoga Allah selali memantapkan hati hambanya di jalannya.

Penulis : Aly Zimah Abdullah, S.E (Alumni Mahasiswa Binus University 2016)