LDK SUSULAN MT AL – KHAWARIZMI 2022

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil al’amiin. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan baik itu nikmat iman, islam, dan sehat wal ‘afiat sehingga dengan segala upaya, kami dari organisasi MT Al-Khawarizmi dapat melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Susulan 2022 dengan lancar.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk melatih dan mempersiapkan para calon pengurus yang belum pernah / berhalangan mengikuti kegiatan LDKA/LDKCP sebelumnya. Hal ini untuk calon pengurus dapat menjadi pengurus MT Al – Khawarizmi 2023/2024. Dimana dalam acara ini, para calon pengurus  akan diberikan berbagai materi dari jabatan dan divisi yang ada di MT Al – Khawarizmi.

Sabtu, 22 Oktober 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022, telah terlaksana kegiatan LDK Susulan dengan topik yang dibawakan oleh seluruh pengurus MT Al – Khawarizmi. Pada pukul 09.00 WIB, acara dibuka oleh Akbar Ramadhan dan Damar Isnawan sebagai MC.


Pembukaan oleh MC

MC menghimbau peserta untuk mengisi link entry ticket sebagai salah satu syarat absesnsi, agar data peserta yang mengisi di entry ticket dapat disimpan oleh panitia. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan saat LDK Susulan berlangsung agar dapat ditaati bersama selama acara berlangsung. Tidak lupa pula diikuti dengan pembacaan doa dan sambutan ketua umum oleh Shaquille Javier Ja’afar sebagai Ketua Umum MT Al – Khawarizmi dan Akbar Ramadhan sebagai Ketua Pelaksana kegiatan LDK Susulan MT Al – Khawarizmi 2022.


Sambutan Ketua Umum dan Ketua Pelaksana

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Shaquille Jaiver Ja’afar tentang LDKA. Isi pemberian materi tentang kepemimpinan dan cara kerja suatu organisasi bekerja


Pemberian Materi oleh Shaquille Javier Ja’afar

Setelah sesi pemberian materi, maka selanjutnya akan dilanjutkan oleh sesi QnA yang dimana setiap aktivis dapat memberikan pertanyaan kepada pemateri, Shaquille Javier Ja’afar mengenai seputaran materi LDKA yang sudah disampaikan tadi.


Sesi QnA

Setelah sesi QnA selesai, maka acara LDKA Susulan telah berakhir. Untuk selanjutnya, LDK Susulan akan dilanjutkan pada hari Minggu, 30 Oktober 2022. Dengan tema LDKCP Susulan by MT Al – Khawarizmi 2022.

Minggu, 30 Oktober 2022

Minggu, 30 Oktober 2022, Acara LDK Susulan dilanjutkan untuk membahas materi LDKCP. Acara dibuka oleh Akbar Ramadhan dan Damar Isnawan sebagai MC.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Seluruh pengurus MT Al – Khawarizmi tentang LDKCP. Isi pemberian materi tentang Jobdesk setiap divisi, serta fungsinya di dalam organisasi MT Al – Khawarizmi


Pemberian Materi oleh setiap Pengurus Divisi MT Al – Khawarizmi

 


Pemberian materi tentang fungsi BGA (BINUS Graduate Attribute)

Setelah pemberian materi, dilanjutkan dengan doa penutup serta sesi dokumentasi oleh seluruh panitia dan peserta LDK Susulan

Sesi Dokumentasi

Acara pun ditutup pada pukul 11.30 WIB dengan pembacaan do’a dan himbauan oleh MC kepada peserta untuk mengisi link exit ticket sebagai tanda bukti kehadiran. Sekian acara LDK Susulan 2022 yang telah kami jalankan. Semoga menjadi manfaat bagi para peserta maupun panitia yang hadir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.