LDK-CP MT Al Khawarizmi 2022

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil al’amiin. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan baik itu nikmat iman, islam, dan sehat wal ‘afiat sehingga dengan segala upaya, kami dari organisasi MT Al-Khawarizmi dapat melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) 2022 dengan lancar.

Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk melatih dan mempersiapkan para aktivis untuk menjadi pengurus MT Al – Khawarizmi 2023/2024. Dimana dalam acara ini, para aktivis akan diberikan berbagai materi dari jabatan dan divisi yang ada di MT Al – Khawarizmi.

Minggu, 19 Juni 2022

Minggu, 19 Juni 2022, telah terlaksana kegiatan LDK-CP dengan topik yang dibawakan oleh seluruh pengurus MT Al – Khawarizmi. Pada pukul 09.00 WIB, acara dibuka oleh Akbar Ramadhan dan Annisa Fatmala sebagai MC.


Pembukaan oleh MC

MC menghimbau peserta untuk mengisi link entry ticket sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan yaitu poin SAT. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan saat LDK-CP berlangsung agar dapat ditaati bersama selama acara berlangsung. Tidak lupa pula diikuti dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad Fahrian Hilmi dan sambutan oleh Shaquille Javier Ja’afar sebagai Ketua Umum MT Al – Khawarizmi dan Rofiq Agung Pratama sebagai Ketua Pelaksana kegiatan LDK-CP MT Al – Khawarizmi 2022.


Doa Pembuka oleh Muhammad Fahrian Hilmi

Sambutan Ketua Umum MT Al – Khawarizmi 2022/2023

Sambutan Ketua Pelaksana oleh Rofiq Agung Pratama

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh seluruh pengurus MT Al – Khawarizmi. Pemberian materi akan dimulai dari Sekretaris, Bendahara, Divisi Syiar, Divisi Media, Divisi Keputrian, dan yang terakhir adalah Divisi Kaderisasi


Pemberian Materi oleh Sekretaris

Pemberian Materi oleh Bendahara

Pemberian Materi oleh Divisi Syiar

Pemberian Materi oleh Divisi Kaderisasi

Pemberian Materi oleh Divisi Media
Pemberian Materi oleh Divisi Keputrian

 

Setelah sesi pemberian materi, maka selanjutnya akan dilanjutkan oleh sesi games yang akan diikuti oleh seluruh aktivis (peserta) untuk mengikuti games. Games tersebut berisikan soal seputaran tentang MT Al – Khawarizmi serta materi yang sudah diberikan oleh pengurus MT Al – Khawarizmi.


Sesi Games

 

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan presentasi oleh setiap kelompok aktivis yang sudah dibagikan pada briefing mengenai LDK-CP yang dilaksnakan pada Sabtu, 18 Juni 2022. Sesi presentasi akan diacak urutan kelompok yang akan presentasi dari hasil undian yang sudah dilaksanakan.


Sesi Presentasi oleh Kelompok Aktivis

 

Setelah presentasi, acara dilanjutkan dengan waktu Isoma (Istirahat Sholat Makan) agar para panitia dan peserta dapat menunaikan ibadah Sholat Dzuhur di daerahnya masing – masing. Kemudian acara dilanjutkan pada pukul 12.10, dimana para peserta untuk dipersilahkan memasuki setiap Breakout Room untuk melaksanakan sesi Wawancara.

Setelah sesi wawancara selesai, akan dilanjutkan dengan pengumuman games, serta kesan dan pesan bagi para aktivis (peserta) yang sudah mengikuti acara LDK-CP hingga selesai


Pengumuman Pemenang Games Kahoot

Sesi Kesan dan Pesan oleh Aktivis (Peserta)

 


Doa Penutup oleh Muhammad Fahrian Hilmi


Sesi Dokumentasi

Acara pun ditutup pada pukul 13.20 WIB dengan pembacaan do’a dan himbauan oleh MC kepada peserta untuk mengisi link exit ticket sebagai tanda bukti kehadiran. Sekian acara LDK-CP 2022 yang telah kami jalankan. Semoga menjadi manfaat bagi para peserta maupun panitia yang hadir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.