Bifest MT Al – Khawarizmi 2022

 

Bismillahirrohmaanirrohiim.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil al’amiin. Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kenikmatan baik itu nikmat iman, islam, dan sehat wal ‘afiat sehingga dengan segala upaya, kami dari organisasi MT Al-Khawarizmi dapat melaksanakan kegiatan Binus Festival (BiFest) by MT Al-Khawarizmi dengan lancar.

Minggu, 22 Mei 2022

Minggu, 22 Mei 2022, telah terlaksana kegiatan BiFest dengan topik ‘Pentingnya Berorganisasi dalam Islam’’. Pada pukul 09.00 WIB, acara dibuka oleh Nisfu Damareodito Isnawan dan Siva Oktaviani Tandiono sebagai MC. 

Pembukaan oleh MC

MC menghimbau peserta untuk mengisi link entry ticket sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan benefit yang ditawarkan yaitu poin SAT. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan peraturan saat BiFest berlangsung agar dapat ditaati bersama selama acara berlangsung. Tidak lupa pula diikuti dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muhammad dan sambutan oleh Muhammad Fahrian Hilmi sebagai Ketua Pelaksana kegiatan BiFest. Sebelum masuk ke acara inti, MC mengajak peserta untuk bersama-sama menyanyikan Mars dan Hymne Universitas Bina Nusantara.

Sambutan Ketua Pelaksana oleh Muhammad Fahrian Hilmi

Menyanyikan lagu Mars dan Himne Perguruan Tinggi Bina Nusantara

Acara dilanjutkan dengan menonton video perkenalan UKM MT Al-Khawarizmi, membahas sedikit sejarahnya dengan Kak Rabbani (B14) dan Kak Dimas (B19) sebagai alumni UKM MT Al-Khawarizmi, serta memperkenalkan lokasi masjid/mushola yang ada di seluruh regional Universitas Bina Nusantara. Seluruh rangkaian perkenalan ini dipandu oleh Abdul Syukur Afandi sebagai perwakilan dari panitia. Lalu, dilanjutkan dengan pengenalan pembawa materi yaitu Pak Limpad Hadi Pratama, S,Kom, CT, CM yang dibantu oleh Nisfu Damareodito Isnawan sebagai moderator, diikuti dengan materi dengan topik “Pentingnya Berorganisasi dalam Islam”.

Menonton Video Seputar MT Al-Khawarizmi

Mengenal Lebih Jauh Sejarah MT Al-Khawarizmi dengan Para Alumni

Menonton Video Lokasi Masjid di Seluruh Regional Binus University

Penyampaian Materi oleh Pak Limpad Hadi Pratama, S.Kom, CT, CM

Dalam materi yang disampaikan, peserta dimotivasi agar dapat aktif berorganisasi karena sesungguhnya terdapat nilai-nilai yang akan sangat mendukung kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat. Akhir penyampaian materi, ada sesi tanya jawab yang diikuti oleh seluruh peserta. Yang diikuti dengan sesi games yang dipandu oleh Shaquille Javier Ja’afar dan Muhammad Farrel Hakim sebagai perwakilan divisi acara.

Sesi Tanya Jawab

Sesi Games Menggunakan Quizziz

Menjelang akhir acara, diumumkan hadiah bagi peserta yang memenangkan games dan bertanya dengan pertanyaan terbaik. Dilanjutkan dengan sesi dokumentasi yang dibantu oleh Maria Yumna Mahasin sebagai panitia divisi media. Dengan ini, kami berharap hadiah ini dapat lebih memotivasi peserta untuk lebih aktif sekaligus melatih keberanian dalam berbicara atau menyampaikan sesuatu di depan umum.

Sesi Pengumuman Pemenang Games dan Penanya Terbaik

Sesi Dokumentasi

Acara pun ditutup pada pukul 11.45 WIB dengan pembacaan do’a dan himbauan oleh MC kepada peserta untuk mengisi link exit ticket sebagai tanda bukti kehadiran. Sekian acara BiFest yang telah kami jalankan. Semoga menjadi manfaat bagi para peserta maupun panitia yang hadir.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.