RAM FEST 2021

 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ikhwah Fillah, Kaifa Haluk?

Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat wal afiat yaa, selalu berada dalam lindungan Allah subhanahu wata’ala dan selalu memperoleh ridho dari-Nya.

Tidak terasa Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari ke-16, sebagai informasi, untuk memeriahkan dan meningkatkan produktivitas di bulan Ramadhan tahun ini, organisasi kemahasiswaan MT Al Khawarizmi sebagai organisasi yang bernuansa Islami menebarkan ajakan untuk bersama-sama meraih pahala dan menuju ke arah yang lebih baik lagi sehingga diharapkan dapat terus menyiarkan hal-hal baik di dalam kampus Binus University. Maka dari itu, MT Al Khawarizmi selama bulan Ramadhan ini mengadakan kegiatan Ramadhan Festival yang juga merupakan salah satu Program Kerja dari MT Al Khawarizmi periode 2021/2022. Kegiatan Ramadhan Festival tahun ini diusung dengan tema “SARADEMA” Sambut Ramadhan Dengan Meraih Ridho Ilahi. Dari tema tersebut, kami berharap bahwa meskipun Ramadhan tahun ini masih dilingkupi oleh pandemi yang tidak kunjung usai, namun semoga semangat kita untuk berpartisipasi dalam beribadah melalui kegiatan Ramadhan Festival terus membara. Berikut ini merupakan penjelasan dari rangkaian kegiatan Ramadhan Festival yang diadakan MT Al Khawarizmi:

.

 

KEGIATAN ODOJ

One day one juz atau yang kita sebut ODOJ, merupakan salah satu kegiatan yang dalam rangkaian acara Ramadhan Festival, yang dimana kami para anggota organisasi kerohanian islam Binus University memfasilitasi program khatam Al-Quran selama bulan Ramadhan. Kami membedakan room zoom antara ikhwan dengan akhwat dan kami menerapkan sistem pembacaan Al-Quran 1 hari 1 juz yang dilaksanakan di dua waktu berbeda, yaitu pada malam hari pukul 21.15 dan setelah subuh pukul 05.15 dengan pembacaan setengah juz di setiap waktunya. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting, dengan sistematis pembacaan 5 ayat setiap orangnya secara bergantian.

KEGIATAN OPEN DONASI

Open Donasi pada Ramadhan kali ini, merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyalurkan sedekah lewat cara online. Pada kesempatan bulan Ramadhan tahun ini, MT Al-Khawarizmi memberikan sarana kepada masyarakat umum yang ingin melakukan infaq/donasi. Donasi merupakan kegiatan yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan di acara Ramadhan Festival juga disebut dengan “TEKAN” Tebarkan Kebaikan. Donasi ini terbuka untuk umum, tanpa minimal dan dibuka menjadi 2 yaitu donasi uang dan pakaian layak pakai. 

Donasi dibuka selama bulan Ramadhan : 

🗓    : 13 April —  9 Mei 2021 (donasi berupa uang)

🗓    : 24 April —  9 Mei 2021 (donasi berupa pakaian)

 

Silahkan isi form ini untuk pendataan dan pilih donasi yang akan diinginkan : 

https://tinyurl.com/OpenDonasiRamadhanFestival2021

Donasi ini akan kami salurkan ke Yayasan Yatim Piatu Ibnu Sabil oleh perwakilan Panitia Ramadhan Festival 2021. 

Kami, ingin mengajak teman-teman sekalian untuk berdonasi / bersedekah di bulan yang mulia ini yaitu bulan suci Ramadhan. Yuk berlomba-lomba mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, terlebih pahala dari segala amal kebaikan yang kita kerjakan akan dilipat gandakan di bulan Ramadhan.

KEGIATAN NOBAR

NOBAR ini merupakan ngabuburit sore yang dilaksanakan pada hari sabtu sore dan kegiatan menonton film islam bersama dan terbuka untuk umum. Acara ngabuburit sore yang diisi oleh nonton bareng dilaksanakan di discord MT itu sendiri. Tidak hanya menonton kita akan berbagi cerita satu sama lain dalam berbagai hal.

 

Untuk memasuki discord kalian bisa langsung klik link di bawah ini:

https://discord.gg/8fu7KqmDrx

 

Kami MT Al-Khawarizmi mengajak kalian untuk mengikuti Ngabuburit sore untuk mempererat ukhuwah satu sama lain untuk muslim dan muslimah Binus University. Kami tunggu di discord server “MT PLAY”.

 

KEGIATAN KAJIAN

Siapa sih yang ga kenal dengan ust abu takeru ? Yapp ! Ust abu takeru merupakan pembicara kita loh nanti saat kajian pada tanggal 09 mei 2021 !

Kajian yang akan dibawakan oleh ust abu takeru tema nya yaituuuu “Meraih Fitrah di Akhir Bulan Ramadhan” 

Kajian ini terbuka untuk umum loh ! Ada doorprize nya jugaaaa! dan yang pasti GRATIS ! 

Yuk jangan sia-siakan kesempatan kali ini catat tanggal nya !

Ajak teman-teman muslim dan muslimah lain nya untuk ikut menghadiri kajian ini yaaaah!

Melalui kegiatan ini juga, kami berharap agar tali silaturrahim antar muslim dan muslimah lainnya terutama Binusian terus terjaga. Dan semoga kegiatan ini dapat menjadi jalan yang memudahkan kita menggapai ridho-Nya hingga kita termasuk hamba-hambanya yang dapat meraih kemenangan di hari yang fitri nanti. Sekian.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh