KMK Jumat Pertama: Membangun Komunitas dan Memperkuat Iman

Misa Jumat Pertama merupakan momen penting bagi umat katolik. Pada kesempatan ini, kita merenungkan tugas dan tanggung jawab yang Tuhan percayakan kepada kami. Dalam artikel ini, kita akan membahas perspektif misa Jumat Pertama dari tiga region kampus Binus University yang berbeda: Binus Region Alam Sutera, Binus Region Malang, dan Binus Region Kemanggisan.

Binus Region Alam Sutera

Di Binus Region Alam Sutera, misa jumat pertama dipimpin oleh Romo Ignasius Wahyudi Paweling Pr. Perayaan dimulai dengan nyanyian ‘Wahai Saudara’ (PS 319) bersama kelompok paduan suara. Adapun misa dihadiri dengan khyusyuk dan lancar oleh para mahasiswa serta dosen. Melalui bacaan injil (Mat 21:33-43.45-46), kita diajak untuk menceritakan tentang sebuah perumpamaan yang diberikan oleh Yesus kepada para imam kepala dan orang-orang Farisi. Sebagai Binusian, kita memiliki tanggung jawab untuk lulus pada tahun yang telah ditentukan pada NIM para mahasiswa Binus. Proses untuk mencapai kelulusan memanglah tidak mudah, namun kita telah diingatkan untuk selalu melakukan tugas dan tanggung jawab yang Tuhan Yesus percayakan kepada kita.

 

Misa Jumper Binus Alam Sutera, 1 Maret 2024
Misa Jumper Binus Alam Sutera, 1 Maret 2024

 

Binus Region Malang

Pada Jumat Pertama di bulan Maret 2024, KMK Binus Malang mengadakan misa Jumat pertama secara onsite di Aula Binus Malang. Misa dipimpin oleh Romo Bertolomeus Agustinus Soko Kowe, CDD bacaan injil diambil dari (Mat 21:33-43.45-46), yang berbicara tentang sebuah perumpamaan yang diberikan oleh Yesus kepada para imam kepala dan orang-orang Farisi. Melalui bacaan injil tersebut kita diajak untuk menjadi pengikut Kristus yang setia, menghasilkan buah-buah Roh, dan menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat kita dengan kerendahan hati dan ketaatan kepada Firman-Nya. Sebagai mahasiswa beriman, kita juga memiliki tanggung jawab untuk mengasihi sesama dan berperilaku rendah hati.

Misa Jumper Binus Malang, 1 Maret 2024
Misa Jumper Binus Malang, 1 Maret 2024

 

Binus Region Kemanggisan

Pada tanggal 1 Maret 2024, KMK Binus Kemanggisan mengadakan Misa Jumat pertama di Binus Kemanggisan. Misa dipimpin oleh Romo Yohanes Watan Langobelen. Acara ini dibawakan secara onsite. Perayaan ekaristi dibuka dengan menyanyikan lagu ‘Hamba – Hambamu Berhimpun’ di dampingi oleh kelompok paduan suara dan para mahasiswa. Melalui bacaan Injil pada 1 Maret 2024 yang berbicara sebuah perumpamaan yang diberikan oleh Yesus kepada para imam kepala dan orang-orang Farisi. Kita diajak untuk merenungkan dan mengambil pelajaran dari perumpamaan ini, kita dapat tumbuh dalam iman dan pelayanan kita kepada Tuhan serta menghasilkan buah-buah Roh yang baik dalam kehidupan kita sehari-hari.

Misa Jumper Binus Kemanggisan, 1 Maret 2024
Misa Jumper Binus Kemanggisan, 1 Maret 2024

Misa Jumat Pertama adalah momen penting untuk merenungkan tugas dan tanggung jawab kita sebagai mahasiswa beriman. Semoga kita senantiasa siap memikul salib kita masing – masing dan menjadi berkat bagi banyak orang.