FAITH, LOVE AND HOPE | KMK JUMAT 17 FEBRUARI 2023

KMK Jumat 17 Februari 2023 di BINUS Kemanggisan (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

 

BINUS University, KMK BINUS – KMK Jumat tanggal 17 Februari 2023 dengan tema “Faith, Love, and Hope” yang diadakan pada minggu pertama perkuliahan, Dimana tema “Faith, Love, and Hope” memiliki kertekaitannya dengan hari Valentine pada tanggal 14 Februari 2023 lalu yang temanya sendiri memiliki arti dan makna agar menumbuhkan kepercayaan dan menumbuhkan cinta kasih kita kepada Tuhan.

Pada KMK Jumat hari ini, diawali dengan lagu pembuka “Hari ini Kurasa Bahagia”. Berikutnya dilanjutkan dengan ice breaking bertema “Tepuk Tangan” dimana terdapat dua kubu yaitu kubu kanan dan kiri. Para moderator akan memberikan instruksi melalui tangannya dan peserta harus berkonsentrasi kapan mereka harus bertepuk tangan. Tentunya dengan ice breaking seperti ini, maka peserta dapat lebih berkonsentrasi dan bersemangat dalam mengikuti acara KMK pada hari Jumat ini.

Dan dilanjutkan dengan bacaan injil dan renungan dimana dengan renungan dan injil tersebut kita belajar ketika kita merasa dalam keberatan atau situasi yang sulit dan kita harus berani mengandalkan Tuhan, jangan malu untuk mengandalkan Tuhan biarpun kita dalam keadaan yang sulit atau susah.

Dan setelah disegarkan dengan renungan dan injil pada hari ini, aktivitas pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Yesus Besertaku dan “Tuhan Yesus Baik” semuanya pun bernyanyi dengan semangat dan gembira. Setelah bernyanyi bersama, dilanjutkan dengan bermain games kedua yang bertema “Siapa Cepat dia Dapat”. Untuk bermain game ini peserta harus fokus terhadap instruksi yang diinstruksikan oleh moderator. Peserta akan saling berhadapan antara satu sama yang lain dan diletakkan suatu objek diantara peserta yang berhadapan. Setelah itu moderator akan memberikan arahan untuk memegang tubuh yang diinstruksikan seperti kepala, pundak, lutut, dan bagian tubuh lainnya. Setelah itu akan diberikan instruksi untuk mengambil objek yang ada diantara peserta yang bermain. Siapa cepat dia yang dapat dan dialah pemenangnya. Dan para peserta pun akhirnya berlomba, lomba dengan cekatan untuk dapat mengambil objek ditengahnya. Permainan pun berlangsung sangat heboh dan menegangkan dikarenakan diantara 2 peserta hanya satu peserta yang bisa mengambil objek tersebut. Setelah permainan yang menegangkan dan seru ini,  KMK Jumat hari ini ditutup dengan doa penutup dan dilanjutkan dengan pengumuman.

Berikutlah keseruan dan kegembiraan KMK Jumat 17 Februari ini. Dimana antara satu sama lain dapat berinteraksi dengan baik sehingga acara KMK Jumat ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semester baru ini dipenuhi dengan kebahagiaan, semangat, dan iman yang baru. Semoga dengan mengikuti KMK setiap hari Jumat, kedepannya kita dapat menjadi seseorang yang lebih baik. Amin.

#KMKBINUS
#AllForJesus

Penulis : Andrew Kurnia
Peninjau : Tim Medkom KMK BINUS