TAHUN BARU, IMAN BARU | KMK JUMAT 13 JANUARI 2023

BINUS University, KMK BINUS – “Tahun Baru, Iman Baru”, ya! itulah tema KMK Jumat yang diadakan secara onsite pada tanggal 13 Januari 2023. Setelah melewati libur natal dan tahun baru, akhirnya keluarga besar KMK berkumpul kembali dalam kebersamaan, semangat, dan iman yang baru. Pada KMK Jumat kali ini, kegiatan tentu saja diawali dengan doa dan lagu pembuka “Tuhan adalah Gembalaku”. Acara dilanjutkan dengan ice breaking yang berjudul “Angka 4”. Pada games ini, para peserta yang ditunjuk harus berhitung secara urut. Namun tidak hanya berhitung saja, tentu ada tantangannya. Jika angka menginjak hitungan kelipatan 4, maka peserta tersebut harus mengatakan ‘DOR!’. Games ini berlangung meriah karena membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Setelah ice breaking, sesi dilanjutkan dengan bacaan Injil dan renungan. Bacaan Injil tersebut berisi tentang Yesus yang menyembuhkan orang lumpuh. Teman-teman orang lumpuh tersebut membawa dia kepada Yesus, melalui atap rumah. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari bacaan Injil tersebut, terutama tentang kegigihan dan persaudaraan, yakni kesetiaan sejati dari seorang teman bagi si orang lumpuh. Bagi mereka, kesembuhan, kebaikan, dan kebahagiaan temannya yang sedang menderita merupakan hal yang utama.

Dengan demikian, KMK Jumat ini mengajak kita semua sebagai murid Yesus untuk mau membuka diri, merendahkan hati, dan memiliki rasa belasungkawa yang besar terhadap saudara/i kita yang sedang kesusahan. Tidak hanya sampai disitu, kegiatan KMK Jumat dilanjutkan dengan games kedua, yaitu games salah benar. Kemudian, setelah seluruh rangkaian games dan renungan selesai, KMK Jumat ditutup dengan pengumuman, doa penutup, dan lagu penutup “Mukjizat Itu Nyata”.

Begitulah dinamika keseruan dan kehikmatan KMK Jumat kali ini. Terima kasih bagi teman-teman yang sudah menyempatkan waktu mengikuti KMK Jumat. Semoga kita semua sebagai keluarga besar mahasiswa katolik Binus University dapat saling berinteraksi dan berekspresi bersama. Tahun baru, semangat baru, iman baru!

#KMKBINUS
#AllForJesus

Penulis : Fedeline Natalia
Peninjau : Tim Medkom KMK BINUS