MISA JUMAT PERTAMA | KMK JUMAT 6 JANUARI 2023

Misa Jumat Pertama Januari 2023 di BINUS Kemanggisan (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

BINUS University, KMK BINUS – Pada tanggal 6 Januari 2023 KMK BINUS mengadakan Misa Jumat Pertama. Kali ini misa dipimpin oleh Romo Herlan Ulukyanan, Pr. Misa dimulai pada pukul 11.00 – pukul 13.00 WIB. Acara ini dibawakan secara hybrid, yakni online melalui Zoom dan juga onsite. Adapun misa dilaksanakan secara onsite di BINUS Greater Jakarta, yakni di ruang 800 kampus BINUS Anggrek dan lobby lantai 1 kampus BINUS Alam Sutera. 

Misa Jumat Pertama diawali dengan perarakan masuk, yang dilanjutkan dengan salam pembuka, hingga doa pembuka. Liturgi sabda kali ini diambil dari 1 Yohanes 5:5-13 yang berbicara tentang kepercayaan pada Allah. Bacaan Injil diambil dari Markus 1:7-11 yang berbicara tentang Yesus dibaptis oleh Yohanes. Melalui bacaan Injil tersebut, kita diajak untuk menghayati ketaatan Yesus yang luar biasa dimana Ia memberi diri dibaptis oleh Yohanes. Meskipun Yesus adalah anak Allah yang tak berdosa, namun Yesus tetap memberi diri-Nya untuk mendapat pengampunan dari segala kelemahan-Nya. Begitupun dengan kita, hendaknya kita mengasihi sesama dan berperilaku rendah hati sebagaimana makna baptis yang diajarkan Yesus kepada kita.

Akhir kata, Misa Jumat Pertama berlangsung dengan lancar. Semoga misa ini dapat mengajak kita untuk memperkuat iman kepada Tuhan sebagaimana Tuhan mencurahkan kasih-Nya kepada kita.

Tuhan Memberkati. 

#KMKBINUS
#AllForJesus 

Penulis : Sally Amelia
Peninjau : Medkom KMK BINUS