Penampakan Bunda Maria di Zeitoun, Mesir | 5 Penampakan Bunda Maria

Pada awal April tahun 1968, tepat setelah matahari terbenam, perhatian ribuan masyarakat Mesir di daerah Zeitoun terpaku pada penampakan tidak biasa yang terlihat di atas kubah Gereja Koptik Ortodoks Perawan Maria. Pada sore itu, terlihat seorang perempuan dengan pakaian putih yang bersinar terang melambung di udara, tepat di atas atap Gereja. Perempuan itu melambung dengan lingkaran cahaya putih yang mengelilingi kepalanya dan terlihat beberapa ekor burung merpati yang terbang mengelilinginya. Masyarakat dibuat terpukau dengan cahaya terangnya dan juga asap bewarna ungu dengan harum semerbak yang memenuhi udara di Zeitoun sore itu.

  Gereja Koptik Ortodoks Perawan Maria, Zeitoun (Sumber: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Virgin_Mary_Church_at_Zeitoun)

Pada kala itu, polisi daerah sekitar mengira bahwa penampakan tersebut hanyalah tipuan yang dibuat-buat, namun ketika polisi menyisir seluruh daerah untuk memeriksa darimana munculnya penampakan tersebut, tidak ada satupun alat atau teknologi yang ditemukan untuk dapat memunculkan citra terang tersebut. Tidak hanya itu, polisi juga melakukan pemadaman listrik pada kala itu untuk memeriksa kebenaran penampakan tersebut dan hasilnya penampakan tersebut justru memunculkan cahaya putih yang semakin terang. Setelah kejadian penampakan tersebut, banyak orang-orang sakit yang sembuh dengan ajaib. Dari mulai orang bisu, tuli, buta, lumpuh, hingga kanker semua sembuh secara tiba-tiba tanpa campur tangan dokter ahli. 

Indahnya penampakan tersebut dan juga banyaknya mukjizat kesembuhan yang terjadi setelah penampakan tersebut membuat masyarakat percaya bahwa penampakan tersebut merupakan penampakan dari sang Bunda Perawan Maria.  

#KMKBINUS

#AllForJesus

Penulis: Divisi Liturgi KMK BINUS

Peninjau: Divisi Medkom KMK BINUS