SaBar (Misa Bareng) KMK BINUS 18 September 2022

BINUS University, KMK BINUS @Kemanggisan – Setelah kurang lebih dua tahun menjalankan program dan kegiatan rutin secara online sejak pandemi, divisi Liturgi KMK BINUS @Kemanggisan akhirnya mengadakan kembali kegiatan rutin SaBar (Misa Bareng) pada hari Minggu, 18 September 2022 bertempat di Gereja Maria Bunda Karmel (MBK), Paroki Tomang.

SaBar merupakan kegiatan pertama divisi Liturgi yang dilakukan secara onsite sejak pandemi 2020, oleh karena itu SaBar kali ini hanya dibuka sebatas internal aktivis Liturgi KMK BINUS @Kemanggisan saja. Meskipun untuk saat ini SaBar masih dibuka terbatas, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya kegiatan ini akan dibuka untuk seluruh aktivis KMK BINUS.

Sebelum melakukan misa bersama-sama, kami berkumpul terlebih dahulu pukul 08.30 WIB agar bisa mendapatkan tempat duduk berdekatan satu sama lain. Kegiatan misa yang kami ikuti merupakan Misa Minggu Biasa XXV pada pukul 09.00 WIB. Setelah misa bersama, divisi Liturgi melakukan foto bersama untuk kenangan.

Misa bareng KMK BINUS (Sumber: Dokumentasi KMK BINUS)

Bangunnya kembali kegiatan SaBar membuka jalan baru bagi divisi Liturgi untuk melakukan kegiatan lainnya secara onsite. Harapan kami, SaBar dapat dibuka kembali dengan cakupan yang lebih luas ke depannya. Selain menumbuhkan iman bersama, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi setiap aktivis untuk dapat mengenali satu sama lain secara tatap muka dan mengakrabkan diri sehingga menumbuhkan nuansa kekeluargaan yang menjadi ciri khas KMK BINUS. Terima kasih kepada teman-teman aktivis Liturgi KMK BINUS @Kemanggisan yang telah menyempatkan diri untuk hadir dalam SaBar 18 September 2022. Kami berharap agar teman-teman yang belum berkesempatan untuk hadir dapat bergabung bersama dalam kegiatan selanjutnya. Sampai jumpa di SaBar berikutnya! Tuhan memberkati kita semua.

#KMKBINUS

#AllForJesus

Penulis            : Melani Sugiarti Putri

Peninjau          : Divisi Media dan Komunikasi KMK BINUS