Religious Hour Batch BINUS JWC Campus Senayan | Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God

BINUS University, KMK BINUS – Telah diselenggarakan jam kerohanian di BINUS JWC Campus Senayan secara onsite pada Jumat, 9 September 2022 pukul 11.20-13.00 WIB dengan tema “Grow in Faith Through Spirits (GIFTS) of God”. Tema ini mengajarkan kita, bahwa iman dapat bertumbuh jika dihidupi dengan perbuatan kasih. Acara diikuti oleh seluruh freshmen B26 BINUS International yang beragama Katolik. Acara dimulai dengan video sambutan dari Koordinator Umum KMK BINUS 2022/2023 dan Ketua Event Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) KMK BINUS 2022 lalu dilanjutkan dengan pemutaran lagu “Makaja”. Setelah itu, dilakukan sesi ice breaking yang diikuti secara aktif oleh seluruh freshmen yang hadir. Acara jam kerohanian dilanjutkan dengan sesi sharing yang dibawakan oleh Daniella Stefani, Binusian 2022 yang merupakan salah satu anggota dari kategorial Persekutuan Doa Karismatik (PDKK) KMK BINUS. Materi yang dibawakan yaitu pendewasaan iman sebagai berkat dari Tuhan. Iman merupakan hal yang penting bagi kita sebagai umat Katolik dan bisa didapatkan melalui sakramen-sakramen di gereja. Oleh karena itu, sebagai freshmen yang kini telah memasuki masa pendewasaan di jenjang perkuliahan, kita diajak untuk merefleksikan pendewasaan iman kita.

Sharing Session dengan Daniella Stefani, PDKK BINUS

Selain itu, Kak Stefani juga menekankan pentingnya mencari lingkungan pertemanan yang mendekatkan kita pada Tuhan, bukan sebaliknya. Dengan berada di lingkungan yang baik, kita juga akan terpengaruh dengan kebaikan tersebut. Maka dari itu, lingkungan yang positif dan penuh kasih merupakan hal penting yang patut diperhatikan bagi para mahasiswa baru yang ingin menjalin relasi selama di perkuliahan agar kita tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang menjauhkan diri dari Tuhan.


Jam Kerohanian di BINUS JWC Campus Senayan

Terima kasih untuk para freshmen yang telah hadir dalam Jam Kerohanian kali ini. Semoga sharing yang telah didengarkan dapat menumbuhkan iman kita dan menjadikan kita lebih dewasa dalam kehidupan. 

#KMKBINUS

#AllForJesus

Penulis : Monique Wijaya

Peninjau : Sektretaris Umum KMK BINUS