KMK JUMAT 27 Mei 2022

Tema : Ruang Kasih Dalam Hatimu
Materi pembicara :

(Bacaan : Mazmur 4:1-9)

Sesuai dengan tema hari ini, “Ruang Kasih Dalam Hatimu”, dapat dikatakan juga sebagai gerakan api. Kita tidak pernah tahu apa yang diinginkan Tuhan kepada hidup kita. Dan kita memerlukan ruang kosong yang diisi dengan kasih dan iman.

Ketika dalam kesesakan di lingkungan, ruang kasih dalam hati menjadi jawaban bagi kita yang percaya akan rencana Tuhan itu selalu baik adanya. Berat ringannya masalah hidup tergantung bagaimana cara kita menerima dan berpikir. Ketika kita marah dan jenuh, cenderung akan “mengumpat”. Jika hal itu terus dilakukan, maka itu akan menjadi sikap hati kita yang terus berpikir dan berlaku negatif. Pada saat kita merasa kesesakan iru, kita juga tidak boleh mengisi kesibukan kita dengan hal – hal duniawin saja, itu justru membuat kita semakin stress. Jika kita punya masalah, kita biasanya akan ber”healing” dengan tujuan lari dari masalah atau rasa jenuh tersebut.

Disini kita diajak untuk bisa membiarkan kasih masuk dalam hati kita, serta membiarkan iman rohani masuk dalam ruang kosong. Perlu dari kita untuk bisa mengungkapkan dan membuat moto pribadi, kemudian betul – betul memperjuangkan moto tersebut. Kita juga membutuhkan stigma pertobatan dari kasih dalam hati. Dan kita juga perlu mengingat bahwa jangan terlalu berlarut – larut dalam kesedihan dan kesusahan. Karena

yang terpenting adalah kita harus bisa berserah kepada Tuhan, dan membuarkan Ia bekerja atas diri kita. Amin.

Tertiana Aristadewi