LDK AKTIVIS KMK BINUS 2022 – Explore Your Hidden Potential

LDK Aktivis merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan oleh KMK BINUS University sebagai upaya untuk mengenalkan dunia organisasi kepada para calon aktivis. Tahun ini, “Explore Your Hidden Potential” diangkat sebagai tema untuk LDK Aktivis dengan harapan para calon aktivis dapat menyadari potensi tersembunyi dalam diri mereka dan menerapkannya dalam kehidupan berorganisasi di KMK BINUS University.

Pada rangkaian acara ini, terdapat beberapa sesi utama, yaitu sesi bersama sekretaris, sesi bersama bendahara, serta penjelasan simulasi pembuatan proposal dan LPJ. Pada hari pelaksanaan, para peserta diberikan materi-materi mengenai sekretaris dan bendahara untuk memberikan pemahaman kepada peserta sehingga kedepannya mereka akan lebih mudah dalam segala hal yang berkaitan dengan sekretaris dan bendahara.

Setelah melewati sesi tersebut, para peserta diminta untuk mempraktikkan materi yang telah disampaikan dengan simulasi pembuatan proposal dan LPJ. Para peserta diberikan waktu selama tujuh hari untuk menyelesaikan proposal dan LPJ secara berkelompok. Melalui kegiatan tersebut, para peserta dilatih untuk menggali potensi diri masing-masing dan menuangkan ide yang mereka miliki ke dalam karya mereka.

Pembuatan proposal dan LPJ secara berkelompok juga melatih kerja sama tim dari masing-masing individu. Para peserta dituntut untuk aktif selama proses pengerjaan proposal dan LPJ sehingga hubungan yang terbangun melalui interaksi tersebut menjadi semakin erat. Tentunya, hal tersebut akan berdampak positif, baik bagi organisasi maupun bagi para peserta itu sendiri.

 

Penulis : Agatha Purwa Abhista Cahyawati

Peninjau : Sekretaris Umum KMK BINUS

#KMKBINUS

#AllForJesus