Public Relation & Social Service Division

Public Relation & Social Service Division atau Bidang 2 KMBD Kemanggisan bergerak dalam hubungan masyarakat dan pelayanan sosial. Bidang 2 bertugas untuk menjalin kerjasama dan membangun hubungan atau relasi yang baik dengan pihak internal maupun eksternal KMBD melalui berbagai kegiatan seperti Undangan, Anjangsana, Volunteer, Bakti Sosial, dan lainnya. Bekerja sama dengan bidang lain,  Bidang 2 juga ikut berkontribusi dalam project pembuatan cerita pendek Buddhis yang akan dipublikasikan  di media sosial KMBD.

Bidang 2 terdiri dari empat divisi :

  • Social Media — Divisi ini bertanggung jawab atas membuat konten Buddhist pada sosial media KMBD untuk menambah pengetahuan masyarakat mengenai agama Buddha
  • Volunteer¬†— Divisi ini bertanggung jawab atas membantu (menjadi Volunteer) pada event-event di luar KMBD yang diselenggarakan oleh UKM, vihara-vihara, dan lainnya.
  • Sharing & CaringDivisi ini bertanggung jawab dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan menumbuhkan rasa cinta kasih dan saling berbagi. Divisi ini nantinya mengadakan suatu kegiatan sosial yang menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat melalui berbagai ruang lingkup.
  • Undangan dan AjangsanaDivisi ini bertanggung jawab untuk menghadiri undangan yang diterima KMBD, serta anjangsana yaitu kunjungan ke vihara-vihara untuk beribadah dan juga sambil menjalin relasi yang baik antara KMBD dengan vihara di wilayah Jakarta.