Tips Menguasai Permainan Badminton

Halo teman-teman se-dhamma! Apakah kalian tahu bahwa di KMBD ada DV Sport yang memiliki kegiatan olahraga setiap minggu salah satunya adalah Badminton. Jadi pada artikel ini kami akan kasih tips buat teman-teman untuk menguasai dasar  permainan badminton.

  1. Pukul kok bagian tengah

Berlatih untuk bisa selalu mengarahkan pukulan pada bagian tengah. Teman-teman juga bisa melatih teknik ini dengan melihat tepat pada kepala kok ketika kok melambung di atas kepala Anda.

 

  1. Pukul kok ketika berada di puncak lambungannya

manfaatkan kecepatan dan ketinggian yang dihasilkan kok pada puncak lambungannya kalau perlu, berlarilah ke arah kok sebelum ketinggian dan momentumnya hilang. Dengan memukul kok pada posisi ini, Anda bisa melakukan smes yang kuat dan juga mendapatkan pengendalian posisi kok yang lebih baik.

  1. Selalu posisikan diri ditengah lapangan

Setelah mengembalikan kok lawan, berusahalah untuk Kembali ke tengah lapangan. Cara ini dapat membuat lawan bingung untuk mengembalikan kok ke daerah kita.

  1. Memukul kok ke arah belakang

Untuk memukul ke daerah belakang lapangan membutuhkan akurasi yang baik dan tenaga yang lebih. Cara ini bisa membuat lawan mundur dan mengerahkan tenaga yang lebih besar untuk mengembalikkan kepada kita.

  1. Melatih gerakan kaki

badminton adalah permainan yang bergantung pada gerakan kaki. Teman-teman akan kesulitan mengembalikan pukulan lawan jika telapak kaki menempel pada lapangan. Cobalah untuk berjinjit sambil menaik-turunkan kaki ketika menunggu pukulan lawan dan lakukan gerakan kecil ke depan dan belakang atau kanan dan kiri untuk memposisikan diri teman-teman ketika mengembalikan pukulan tersebut.

  1. Melatih servis pendek

Servis pendek bisa digunakan untuk mengejutkan lawan dalam permainan tunggal maupun ganda. Ketika melakukan servis pendek, memukul dengan lembut saja akan menyebabkan kok jatuh di sisi teman-teman. Cobalah untuk memukul dari tempat yang lebih tinggi dan dekatkan kok pada raket.

Nah jadi itu adalah tips untuk menguasai permainan badminton. Jangan menyerah dan terus berlatih, ingat kata pepatah “sedikit-dikit menjadi gunung” .

Sumber: https://id.wikihow.com/Menjadi-Pemain-Badminton-yang-Lebih-Baik