Magha Puja BINUS University

KMB Dhammavaddhana pada hari minggu 12 Maret lalu telah melaksanakan acara Magha Puja 2560 B.E tahun 2017 dengan sukses. Acara ini berlangsung dengan khusyuk dan mengingatkan kita semua akan ajaran mulia sang Buddha. Tentunya hal ini selaras dengan tema dari acara Magha Puja kali ini yaitu ‘The Essentials of Dhamma’.

Adapun pembacaan syair Dhammapada pada awal acara yang bertujuan mengingat sabda dan ajaran Sang Buddha, sehingga kita bisa mengamalkan, mempraktekkan perbuatan-perbuatan baik di kehidupan ini agar dapat bermanfaat bagi sesama dan tentunya memupuk karma baik.

Pada tahun ini KMB Dhammavaddhana mengundang pembicara Y.M Bhikkhu Atthadiro dan Romo Arfan sebagai pembicara, dan Saudara Terra Samidha sebagai moderator. Dhammatalk dibawakan dengan suasana yang santai namun berbobot, sehingga membuat peserta dapat mencerna isi materi Dhammatalk.

Acara ini juga turut dihadiri oleh UKM dan HMJ BINUS University serta perwakilan vihara dan KMB Sejabodetabek yang kurang lebih berjumlah 330 orang. Tak ketinggalan pesembahan penampilan dari Ekayana Youth Dancer yang menampilan tarian seribu tangan yang indah dan Sadhu band yang membawakan lagu-lagu populer Buddhis.

Kami berharap acara ini dapat membawa manfaat yang baik bagi para umat yang hadir, dan mendapatkan makna dari esensi Dhamma. Semoga semua makhluk hidup berbahagai. Sadhu. Sadhu. Sadhu.