HUCONIC 2024

HUCONIC 2024 (LIM WINASDY)

 

Acara Huconic dibuka pada pukul 09:30 oleh pembawa acara, dan selanjutnya kita disambut oleh pembicara Bapak Lim Winasdy, seorang fotografer profesional yang pernah menjadi juri dalam beberapa salon foto FPSI.

Setelah perkenalan, Bapak Lim Winasdy menyampaikan materi mengenai street photography dan vintage photography, serta teknik dan tata cara yang harus diperhatikan dalam kedua jenis fotografi tersebut. Materi ini akan sangat berguna bagi peserta di lokasi hunting Huconic 2024.

Setelah sesi penyampaian materi, pembawa acara mengambil alih untuk mengarahkan peserta ke kendaraan yang telah disediakan menuju lokasi hunting.

Lokasi hunting Huconic 2024 dibagi menjadi dua tempat, yaitu Kampoeng Gallery dan Jalan Mesjid Al Huda. Peserta juga dibagi menjadi dua kelompok. Sesi hunting dipandu langsung oleh Bapak Lim Winasdy, yang memberikan coaching secara langsung kepada peserta selama hunting berlangsung.

Setelah sesi hunting, peserta diarahkan untuk kembali ke lokasi acara. Di sana, mereka diberi waktu untuk ishoma sambil memilih foto-foto hasil hunting yang ingin dibedah pada sesi berikutnya.

Setelah ishoma, Bapak Lim Winasdy membuka sesi bedah foto. Pada sesi ini, Bapak Lim Winasdy secara kritis membedah foto-foto, menjelaskan kekurangan dan kelebihan, serta bertanya langsung kepada peserta yang mengambil foto yang sedang dibedah tentang konsep dan ide mereka saat memotret. Dari sesi bedah foto ini, peserta dapat meningkatkan pengetahuan mereka dan memahami cara memperbaiki teknik dan pemotretan. Peserta juga dapat bertanya langsung kepada Bapak Lim Winasdy tentang tips dan trik serta pengalaman mereka selama sesi hunting.

Setelah sesi bedah foto, acara Huconic 2024 ditutup oleh para pembawa acara dan dilanjutkan dengan sesi dokumentasi bersama Bapak Lim Winasdy dan seluruh panitia acara.

Vinsensius Justhin