LDK Calon Pengurus KBMK 2024

Enhancing Leadership, Build Outstanding Organizations

     Pada Minggu, 23 Juni 2024, Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu (KBMK) melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) dengan tema  “Enhancing Leadership, Build Outstanding Organizations”. LDK-CP tahun ini dilaksanakan hanya satu hari, yakni secara onsite di BINUS Kampus Syahdan.

      Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus serta aktivis KBMK dan dilaksanakan dari pagi hingga siang hari. Selama rentang waktu tersebut para aktivis mendengarkan pemaparan materi yang disampaikan oleh Dewan Pengurus Inti (DPI) KBMK tentang Strategi Manajemen, Branding, dan Regenerasi. Ketiga materi tersebut sangat penting bagi mereka para calon pengurus untuk setidaknya memiliki gambaran mengenai seperti apa dan bagaimana kepengurusan di organisasi KBMK ini.

         Seluruh aktivis juga mendapatkan tugas untuk mencatat poin-poin penting yang bisa mereka dapatkan selama pemaparan materi berlangsung. Selain itu, mereka juga diberikan waktu untuk melakukan presentasi secara berkelompok mengenai pembuatan visi dan misi KBMK, serta program kerja baru yang ingin diwujudkan selama masa jabatan di tahun depan. Kegiatan ini ditutup dengan sesi dokumentasi kegiatan oleh para pengurus serta peserta LDK-CP 2024.

Putri Agnes Thalia