Confucian Service 22 Oktober 2023

Hari Mencuci Tangan Sedunia

KBMK (Keluarga Besar Mahasiswa Khonghucu) saat ini sedang melaksanakan Confucian Service 2023 dengan tema besar “Hari-Hari Besar dan Tradisi Konghucu di Indonesia”. Kegiatan ini berlangsung di Litang Khongcu Bio yang berada di Pasar Lama Tangerang.

Pertemuan keempat jatuh pada hari Minggu, 22 Oktober 2023. Pada sesi kali ini kami memberikan materi tentang “Hari Mencuci Tangan Sedunia”. Sesi materi dimulai dengan memberikan informasi tentang kapan hari mencuci tangan Sedunia diperingati, dilanjutkan dengan mengapa hari tersebut diperingati, kapan waktu yang tepat untuk mencuci tangan. Lalu peserta menonton video singkat tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar sesuai anjuran WHO. Setelahnya kami meminta bantuan seorang anak untuk membantu membacakan satu ayat suci yang telah ditentukan dan kami memberikan penjelasan tentang keterkaitan ayat tersebut dengan materi yang telah dibawakan.

Pada sesi ice breaking kali ini, kami mengajak peserta untuk membuat kucing dari kertas origami. Panitia dan peserta terlihat sangat antusias saat melipat origami tersebut, kemudian origami yang sudah jadi dihias agar terlihat menarik dan beragam. Kegiatan diakhiri dengan sesi dokumentasi seluruh panitia dan peserta. Secara keseluruhan kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan lancar, panitia dan peserta terlihat aktif dari awal hingga akhir. Kami berharap dengan adanya penyampaian materi hari ini dapat menambah wawasan kita semua, terutama para peserta, tentang pentingnya mencuci tangan setelah beraktivitas dan langkah-langkah yang tepat dalam mencuci tangan. Shanzai!

Sampai bertemu di Confucian Service minggu depan!! ^_^

Putri Agnes Thalia