AYO PEROLEH SERTIFIKASI CISA !

Steven Fernando – 2101670236

Sejak tahun 1978 Information Systems Audit and Control Association (ISACA) mengeluarkan program sertifikasi audit yang dikenal dengan nama Certified Information System Auditor (CISA). CISA® adalah sertifikasi yang diakui secara internasional di bidang Audit Information Sistem dan Profesional dalam bidang Pengawasan dan Keamanan untuk meningkatkan keahlian dalam bidang audit sistem informasi. Saat ini gelar CISA yang dimiliki oleh seorang professional adalah pengakuan atas standar prestasi dan jaminan untuk prasyarat penilaian  kompetensi yang dimiliki dalam bidang  audit sistem informasi dan teknologi informasi

Ujian CISA pertama kali dilakukan pada tahun 1981 dengan jumlah  pendaftar yang terus bertambah. Sampai saat ini hampir 129.000 yang telah mendapatkan sertifikasi CISA dan jumlah pemegang sertifikasi CISA terus bertambah setiap tahun.Calon-calon yang akan mengikiuti sertifikasi CISA harus melewati ujian tertulis selanjutnya harus setuju pada aturan ISACA  Professional Ethics, menyerahkan bukti dari sedikitnya lima tahun pengalaman profesional bidang auditing, pengedalian, atau keamanan IT dan lainnya.

Keberhasilan dalam ujian CISA, menuntut kandidat memiliki kesiapan khusus dan juga pengalaman yang memadai di bidang audit sistem informasi. Untuk itu, CISA diakui secara internasional sebagai professional dengan pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan kredibilitas dengan standar leverage, mengelola kerentanan, memastikan kepatuhan, menawarkan solusi, kontrol lembaga dan memberikan nilai bagi perusahaan.

 

 

Berikut adalah daftar top tips untuk lulus Ujian CISA :

  1. Kupas Tuntas CRM( CISA Review Manual)
  2. Explore CD CISA
  3. Banyak membaca CISA Blog dan Artikel
  4. Pengalaman Dalam Audit Sistem Informasi
  5. Mengelola Jam Belajar
  6. Harus update.
  7. Bergabunglah pada CISA Grup dan Forum
  8. Ikut dalam Training CISA Exam Preparation Authorized

 

Sumber Penulisan :

http://jurnalauditor.blogspot.com/2012/09/mengenal-sertifikasi-cisa-certified.html