LDK-A HOME 2024

Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis atau LDK-A merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para aktivis untuk menjadi pemimpin. Pada Sabtu, 6 April 2024, HOME melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Aktivis yang berlangsung pada pukul 13.00 hingga 15.00 . Kegiatan yang dilaksanakan pada kampus Anggrek ini diharapkan dapat membangun karakter pribadi para pesertanya supaya dapat bekerja sama dengan baik sebagai sebuah organisasi. Kegiatan ini bersifat wajib bagi para aktivis agar dapat memiliki tujuan dan pandangan yang sama terhadap visi misi organisasi kami.

Kegiatan LDK-A diawali dengan kata sambutan dari Dosen Pembina HOME, yaitu Sir Agung Gita Subakti. Lalu dilanjutkan dengan sesi penjelasan materi oleh Ketua Umum HOME yaitu Helmy Wijaya. Sesi penjelasan dibuka dengan pemaparan materi tentang “Leadership vs Governance”. Kemudian, peserta mempelajari mengenai perbedaan antara Leaders dan Managers. Tak hanya itu, para aktivis juga dijelaskan mengenai jenis-jenis kepemimpinan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai hal-hal penting yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. Kegiatan LDK-A dilanjutkan dengan ice breaking dan games, serta ditutup dengan sesi dokumentasi.

Melalui rangkaian kegiatan LDK-A HOME, para aktivis dapat mempelajari tentang kepemimpinan yang baik dan memahami tipe kepemimpinan mereka masing-masing. Setelah kegiatan LDK-A ini, para aktivis diharapkan dapat mengimplementasikan materinya dengan baik selama masa kerja mereka yaitu pada periode 2024-2025.

Berikut beberapa foto dokumentasi acara LDK-A HOME :

Bernike Magdalena Mulyadi – 2702241692