LKMO 2019

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HIMTRI) telah menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi (LKMO) 2019 dengan tema “Leadership Through Loyalty and Solidarity”. LKMO 2019 dilaksanakan selama dua hari satu malam pada hari Minggu, 17 Maret 2019 sampai hari Senin, 18 Maret 2019. Acara ini diselenggarakan di Bumi Kepanduan Sentul, Bogor.

Kegiatan yang dilakukan selama LKMO yaitu terdapat materi mengenai pengurusan proposal dan LPJ, materi tentang sistematika organisasi. Kedua materi tersebut dibawakan oleh DPI HIMTRI. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya yaitu roleplay, peserta diminta untuk menyimulasikan suatu acara atau eventmulai dari pembentukan proposal, inovasi-inovasi untuk konsep acara sampai dengan tahap akhir yaitu pembentukan LPJ.

Pada acara LKMO kali ini tidak hanya materi, terdapat pula api unggun dan games. Dengan adanya acara api unggun ini dapat membangun kesatuan antar peserta dan panitia. Kegiatan lainnya yaitu gamesterdapat dua games,big games dan treasure hunt. Games ini bertujuan agar peserta dapat melatih kerjasama tim.

Setelah mengikuti LKMO 2019 peserta diharapkan dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab serta mampu memimpin diri sendiri maupun organisasi. Selain itu, peserta dapat meningkatkan solidaritas antar peserta LKMO dan loyalitas terhadap organisasi. Peserta juga dapat menerapakan soft skillsserta hard skillsdalam kehidupan berorganisasi maupun perkuliahan.