HIMTRI GOES TO JAPAN

9 September 2017, HIMTRI jalan-jalan ke Jepang yang diikuti oleh teman-teman 2015 dan 2016 bersama dosen pembimbing yaitu Pak Taufik. Perjalanan ke Jepang ditempuh selama 9 jam dengan sekali transit di Hongkong. Study tour ini dilaksanakan selama 6 hari 5 malam dengan dibantu oleh Peponi Travel yang merupakan travel milik salah satu alumni Teknik Industri Binus University angkatan 2011.

Hari pertama perjalanan dihabiskan di atas pesawat dan tiba di Haneda Airport pada pukul 22.00 waktu bagian Jepang. Lalu dilanjutkan dengan bermalam di Grids Nihombashi East Hotel & Hostel di Tokyo. Hari kedua, HIMTRI melakukan perjalanan ke Odaiba Tokyo Bay untuk melihat Patung Liberty yang ada di Tokyo. Lalu berbelanja di Diver City Plaza dan dilanjutkan dengan melihat kota Tokyo dari atas Tokyo Tower. Semua perjalanan selama di Tokyo ditempuh menggunakan kereta sehingga mahasiswa dapat belajar mengenai jalur-jalur tercepat dan efisien dengan menggunakan kereta dan dapat mempelajari transportasi umum paling tersibuk di kota Jepang ini.

Hari ketiga perjalanan dimulai dengan kunjungan ke Central Bank of Japan dan Suntory Fuchu Factory. Disini mahasiswa dapat belajar mengenai proses pembuatan, pengolahan, dan proses penyebaran uang di Jepang, dan juga belajar mengenai proses pembuatan minuman bir di Suntory Fuchu Factory ini. Setelah sesi kunjungan, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan-jalan di Shibuya Crossing dimana Shibuya memiliki simpang jalan terbanyak dan tersibuk di Tokyo.

Hari keempat perjalanan dimulai dengan kunjungan ke Universitas Waseda bagian Center of Advance Biomedical Sciences. Mahasiswa di ajak tour keliling kampus untuk melihat apa yang dipelajari di kampus tersebut. Lalu dilanjutkan dengan melihat Tokyo Imperial Palace dan ditutup dengan berjalan-jalan di Harajuku.

Hari kelima ini mahasiswa diberikan waktu untuk bermain di Tokyo Disney Sea seharian penuh. Hari keenam, hari terakhir di Tokyo, HIMTRI masih dapat merasakan jalan-jalan ke Tokyo Sky Tree dan Asakusa sebelum akhirnya kembali ke Jakarta dengan penerbangan pukul 1 pagi di tanggal 15 September 2017. Rombongan HIMTRI berhasil sampai di Jakarta dengan selamat pukul 14.00 pada tanggal 15 September 2017.