HIVENT 2023: BREAKS THE INTERNET

HIVENT (HIMTI Adventure) 2023 dengan tema ‘Breaks the Internet‘ merupakan salah satu rangkaian kegiatan seleksi calon aktivis HIMTI yang telah diselenggarakan dengan penuh semangat dan antusiasme di Kampus Binus Alam Sutera pada Minggu, 29 Oktober 2023. Dalam kegiatan HIVENT ini, para cavis dari Kampus Greater Jakarta, Bekasi, dan Bandung berkumpul untuk berkompetisi dalam permainan-permainan yang meningkatkan semangat mereka. Dengan berbagai permainan yang menantang, HIVENT 2023 menjadi ajang para cavis untuk berpikir kreatif dan inovatif guna mencapai target kemenangan, bekerja sama dalam tim, mengambil keputusan, membangun komunikasi yang baik, dan juga mempererat hubungan antar cavis.

HIVENT memiliki permainan besar dan beberapa permainan kecil yang dibagi menjadi beberapa pos permainan. Permainan besar menjadi penentu kemenangan kelompok dimana masing-masing kelompok harus menjalankan tiap ronde permainan kecil untuk menjalankan permainan besar dan tiap kelompok berlawanan dengan kelompok yang berbeda di tiap rondenya. Berikut penjelasan masing-masing permainan yang ada di HIVENT.

Slaughter Race

Para peserta bermain dalam Rally Games yang menjadi permainan besar. Di dalam rangkaian rally games ini, terdapat map yang bernama “Slaughter Race”. Masing-masing kelompok memiliki pion dengan titik awal yang berbeda. Mereka memiliki tujuan utama untuk menuju ke sebuah kerajaan yang berada di tengah map dan menjadi penguasa. Masing-masing kelompok dituntut untuk memikirkan strategi terkait pengambilan langkah yang akan mereka ambil dalam map agar dapat memenangkan tiap ronde dalam permainan.

 

Dance – Dance Revolution

Dance-Dance Revolution merupakan permainan random play dance dimana peserta berbaris dan menari-kan potongan-potongan lagu random yang dimainkan secara bergantian.

 

Duplicate Ralph Zilla

Duplicate Ralph Zilla adalah permainan tebak kata melalui gerakan dengan menduplikat gerakan dari peserta pertama hingga terakhir. Peserta pertama diberikan 2-3 kata untuk diperagakan dan peserta lainnya mengikuti gerakan sambil memikirkan kata dari gerakan tersebut.

 

Fix-It Felix

Fix-It Felix merupakan permainan human knot. Peserta menggandeng tangan dalam pola yang rumit dan harus bekerja sama untuk melepaskan diri tanpa memutuskan gandengan tangan. Permainan ini menekankan kolaborasi, komunikasi, dan pemecahan masalah, saat pemain menavigasi putaran demi putaran untuk ‘memperbaiki’ pola tangan yang rumit sehingga dibutuhkan kerja sama tim yang baik. 

 

Pacman

Pacman merupakan permainan Paper, Rock, Scissors, dimana setiap peserta dari masing-masing kelompok harus melompati semua lingkaran.  Saat peserta saling berhadapan, mereka melakukan Paper, Rock, Scissors. Permainan ini menekankan kelincahan saat peserta melompati lingkaran sampai saling berhadapan dengan peserta lawan.

 

Sugar Rush

Sugar Rush merupakan permainan Photo Hunting, dimana masing-masing kelompok berlomba untuk mengumpulkan beberapa foto dari clue yang diberikan dalam jangka waktu tertentu. Permainan Sugar Rush menguji kelompok dalam hal observasi dan pemecahan clue dengan cepat karena berpacu dengan waktu.

Kelima ronde permainan telah dilaksanakan dengan sangat menyenangkan dan penuh antusiasme dari setiap kelompok. Hal tersebut dapat dilihat dari final map Slaughter Race dengan satu kelompok yang berhasil memperebutkan posisi penguasa kerajaan. Strategi mereka mendapatkan posisi tersebut tidak hanya dari memenangkan ronde permainan, tetapi juga memecahkan riddle maupun hidden key yang diberikan.

Melalui pelaksanaan HIVENT 2023, diharapkan bahwa para calon aktivis HIMTI 2024 dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan pengurus HIMTI, aktivis HIMTI, dan rekan-rekan calon aktivis lainnya yang akan bekerjasama di dalam HIMTI selama masa kepemimpinan mereka di masa depan. Pengalaman dalam berbagai kegiatan selama HIVENT tentunya juga meningkatkan soft skills yang mereka perlukan dan mendorong semangat mereka untuk menjadi aktivis yang berdedikasi di HIMTI 2024.

 

HIVENT 2023: BREAKS THE INTERNET!

ONE FAMILY, ONE GOAL!

#HIVENT2023