Yuk Intip Keseruan Digital Festival di BINUS @Malang

Tau nggak kalian kalo HIMTI Binus @Malang baru aja ngadain event digital yang seru loh. Apalagi kalau bukan Digital Festival (DigiFest). DigiFest merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh HIMTI region Malang yang terbuka tidak hanya untuk internal Binus, tetapi bisa untuk mahasiswa luar Binus juga loh! Nah, sebenarnya Digifest itu ngapain aja sih? Dari pada penasaran langsung cek aja yuk!

Jadi, DigiFest tahun 2022 mengadakan webinar dan juga LKTI nihhh. Materi yang dihadirkan tentunya relate dengan kondisi digital saat ini. Pada tahun ini, digifest telah dilaksanakan pada awal dan akhir di bulan kemerdekaan, yaitu pada tanggal 1, 2, dan 3 Agustus untuk Webinar Series dan pada tanggal 29 Agustus untuk Lomba KTI. Tema yang diangkat, yaitu “Metaverse the Future of the Immersive Technology and Internet”. Tema tersebut tentunya sangat menarik bagi teman-teman TI dan juga masyarakat umum. Buktinya, kegiatan ini disambut dengan antusiasme yang tinggi. Penyampaian materinya juga disampaikan oleh orang yang tentunya expert di bidangnya, bahkan CEO dari suatu perusahaan juga ikut untuk memberikan experience dan insight kepada kita semua. Selain Webinar Series, DigiFest juga mengadakan LKTI yang diikuti oleh sekolah-sekolah bergengsi loh!

LKTI menghadirkan dua dosen yang tentunya sudah lama berkecimpung di bidangnya. Walaupun hanya ada tiga proposal yang terpilih untuk bisa datang ke kampus dan mempresentasikan hasil penelitiannya, kalian tentunya dapat menyaksikan kegiatan presentasi kegiatan tersebut melalui zoom. Kalian dijamin engga akan ketinggalan bagaimana keseruan dan kerennya inovasi serta kreasi yang dimiliki finalis deh!

Berikut sekolah yang beruntung untuk mempresentasikan papernya di kampus Binus @Malang:

1. SMA Frateran
2. SMAN 3 bangkalan
3. High School NLS

Nah, gimana? Serukan DigiFest Binus@Malang?

Kita lihat juga yu beberapa keseruan lainnya lewat foto-foto DigiFest kemarin.

  • Webinar Series

  • LTKI

Nah, itu tadi beberapa foto-foto acara DigiFest kemarin. Sampai ketemu di DigiFest 2023 ya!!!


  • Penulis: Ahmad Mudhiya Ananta
  • Editor: Marcello Yoel Christianus, Cheryl Almeira