Reborn 2016

Pada tanggal 10 – 11 Februari 2017, HIMTEK mengadakan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang dinamakan REBORN untuk kepengurusan periode 2017. Reborn ini dilaksanakan untuk Binusian 2020 yang akan menjadi calon aktivis pada periode 2017.

Reborn dilakukan dalam berbagai sesi, salah satunya peserta diberikan pembekalan berorganisasi oleh DPI (Dewan Pengurus Inti) periode 2017. Pembekalan organisasi berisi tentang bagaimana menjalankan sebuah organisasi yang baik dan benar, prosedur apa saja yang ada dalam mengelola sebuah acara seperti membuat proposal, membuat laporan pertanggung jawaban, meminjam fasilitas kampus dan lainnya.  Selain diberi pembekalan berorganisasi tentunya peserta akan dijelaskan secara mendalam keorganisasian dalam HIMTEK, pengenalan setiap koor divisi dan program kerja masing-masing divisi.

Pada hari pertama, setelah peserta diberikan pembekalan berorganisasi dan dijelaskan tentang keorganisasian HIMTEK, peserta diberikan sebuah tugas berkelompok. Tugasnya adalah setiap kelompok membuat sebuah proposal acara berskala nasional dengan ketentuan yang sudah diberikan. Mereka harus membuat semua yang dibutuhkan dalam acara seperti sponsor, perencanaan acara, perencanaan biaya, struktur kepanitian dan lainnya. Setelah mereka berdiskusi dengan kelompoknya untuk merembukan acara apa yang akan dibuat, mereka harus mempresentasikannya kepada panitia yang ada.

Jika pada hari pertama mereka mempresentasikan ide acara mereka, maka pada hari kedua mereka harus menyerahkan proposal dalam bentuk softcopy kepada panitia. Panitia akan memeriksa satu per satu proposal yang telah mereka buat. Jika terdapat kesalahan maka peserta harus merevisinya langsung pada hari itu.

Dengan adanya Reborn ini kami berharap semua calon aktivis siap untuk menjalani seluruh kegiatan organisasi yang akan dijalankan. Kami berharap semua calon aktivis sudah mengerti akan tugas-tugas yang akan diberikan kemudian.