Charity Run with Alam Sutera Downtown Car Free Day

Pada hari Minggu tanggal 30 Oktober 2016, HIMSTAT BINUS University berkolaborasi dengan HIMATIKA UIA mengadakan sebuah acara sosial yang bernama “Charity Run with Alam Sutera Downtown Car Free Day”. Charity Run ini berlokasi di Alam Sutera Downtown Car Free Day.

Charity Run adalah sebuah acara fun running  dimana seluruh surplus dari acara ini didonasikan kepada Bracelet of Hope. Bracelet of Hope merupakan sebuah komunitas sosial yang mendukung penderita kanker di Indonesia dengan fokus untuk memberikan harapan kepada para penderita kanker dalam hidup mereka. Acara ini berlangsung dari jam 06.00 hingga pukul 08.30. Acara ini diikuti oleh sekitar 800 orang mulai dari binusian hingga non binusian.

Di awal acara, peserta diajak untuk melakukan pemanasan. Setelah itu peserta dipersilahkan lari di jalur yang ditetapkan. Di titik-titik tertentu pada jalur lari, panitia juga telah menyiapkan smoke bomb sebagai pemeriah acara. Di akhir acara, seluruh peserta mendapatkan sebuah medali yang menandakan bahwa peserta telah sampai di garis finish yang ditetapkan. Pada puncak acara, dilakukan penyerahan secara simbolis seluruh surplus acara Charity Run kepada Bracelet of Hope.

Dari acara ini, para peserta secara tidak langsung dilibatkan untuk menyumbangkan sedikit rezeki kepada penderita kanker. Sesuai dengan tema acara ini, yaitu Healthy in Life, Happy After Life, peserta  dapat melakukan kegiatan olahraga di pagi hari sekaligus melakukan amal kepada saudara-saudara di luar yang saat ini sedang menderita kanker. Acara ini tidak akan terselenggara tanpa adanya dukungan sponsor dan media partner. Sponsor kami yaitu You C1000 dan media partner dari Caping, BinusTV, dan BVoice Radio.

Secara keseluruhan,  Charity Run with Alam Sutera Downtown Car Free Day berlangsung dengan lancar dan meriah. Acara ini diselenggarakan oleh 2 himpunan yang tergabung dalam IHMSI. Kegiatan ini merupakan progam kerja IHMSI yang sekaligus memperingati Hari Statistika Nasional. Dengan terselenggaranya acara ini juga sekaligus telah memperkenalkan IHMSI, HIMSTAT, dan HIMATIKA UIA kepada masyarakat luas.

Untuk melihat keseruan acara Charity Run yang telah berlangsung ini, berikut kami lampirkan foto-foto dari acara tersebut:

http://student-activity.binus.ac.id/himstat/gallery/charity-run-with-alam-sutera-downtown-car-free-day/