Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

PILMAPRES Bina Nusantara University 2023

Dengan adanya acara Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) Republik Indonesia setiap tahunnya sebagai wadah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik, baik secara akademis maupun non-akademis. Acara PILMAPRES ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para mahasiswa/i yang telah bekerja keras memberikan prestasi terbaik mereka agar siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dengan fokus program Sarjana dan Diploma.

PILMAPRES 2023 telah berlangsung pada Jumat, 17 Maret 2023 di Auditorium BINUS University, Kampus Anggrek. Acara ini dibuka dengan pemberian kata sambutan oleh Vice Rector of Student Affairs and Community Development, Bapak Johan, S.Kom., M.M. kemudian dilanjutkan oleh pemaparan gagasan inovasi oleh 7 kandidat PILMAPRES 2023 terbaik dan sesi tanya-jawab terkait gagasan inovasi dari panelis.

Adapun kandidat PILMAPRES 2023 terbaik yang sebelumnya telah diseleksi dari semua fakultas yang ada di BINUS University, antara lain:

  • Edward Hartanto Enrico Abadi – School of Information Systems, jurusan Business Information Technology
  • Annisa Saptayulia Belvanugraha – Faculty of Engineering, jurusan Food Technology
  • Delviana Pramata – Faculty of Humanities, jurusan International Relations
  • Jessica Christabel Gan – School of Design, jurusan Film
  • Maevy Marvella – School of Computer Science, jurusan Mobile Application and Technology
  • Olivia Valentina – Faculty of Digital Communication Hotel and Tourism, jurusan Marketing Communication
  • Thalea Christy Nathaniela – BINUS BUSINESS SCHOOL Undergraduate, jurusan Entrepreneurship – Business Creation

Acara ini merupakan seleksi para kandidat dari perwakilan fakultas dengan mempresentasikan ide atau gagasannya untuk dapat mewakili BINUS University ke tahap selanjutnya, yaitu Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL DIKTI) Wilayah III. Setelah melakukan presentasi gagasan inovasi, sesi tanya-jawab mengenai study case, dan proses penjurian, maka ditetapkan juara Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas tahun 2023 kali ini adalah Edward Hartanto Enrico Abadi dari School of Information Systems. Serta dalam final ini terdapat kategori juara Mahasiswa Berprestasi Favorit yang diperoleh berdasarkan hasil voting Binusian, yaitu Thalea Christy Nathaniela dari BINUS BUSINESS SCHOOL Undergraduate.

Selamat kepada para kandidat yang telah mengikuti acara PILMAPRES 2023 dan juga kepada MAWAPRES terbaik dan terfavorit BINUS University. Semoga kedepannya dapat terus menumbuhkan semangat berkarya untuk Binusian dan bangsa.