Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi

Cara Mendapatkan Predikat Cum Laude

Sumber Gambar : http://4.bp.blogspot.com/-a-lB5E8AlT8/UdJHgaqbsCI/AAAAAAAAIgY/tK23jdGOXaU/s358/Gestion-Cum-Laude-S-L-.jpg

                Predikat Cum Laude adalah impian dari semua mahasiswa. Dalam dunia perkuliahan mahasiswa banyak mengalami kesulitan dalam mengatur waktu untuk kegiatan dan belajar , sedangkan waktu kuliah tidaklah hanya diisi dengan belajar saja melainkan harus dengan kegiatan social untuk mengembangkan soft skill mahasiswa. Selain itu kebayakan mahasiswa ingin mendapatkan predikat Cum Laude akan tetapi merasa kesulitan pada mata kuliah tertentu dan gagal pada mata kuliah tersebut. Maka dari itu saya akan berbagi tips dan trik untuk mendapatkan predikat Cum Laude untuk mahasiswa.

  1. Mengenali Pola Belajar

Sebagai mahasiswa seharusnya sudah mengenali cari belajar yang efektif untuk diri sendiri, seperti belajar sambal mendengarkan musik , belajar  dengan cara mengambar , dan masih banyak lagi. Kita harus mengetahui terlebih dahulu pola belajar yang efektif  dalam diri kita sendiri.

  1. Memahami karakter dosen

Memahami karakter dosen juga salah satu cara yang ampuh untuk mendapatkan predikat Cum Laude. Setiap dosen mengajar dikelas, sebagai mahasiswa harus mendengar semua perkataan dosen dan memahami apa yang dosen inginkan dalam suasana kelas saat dosen mengajar.

  1. Harus aktif dikelas

Keaktifan sangat lah penting dalam kelas, dosen akan lebih mengingat mahasiswa yang lebih banyak bertanya dikelas. Ini  bisa mendapatkan nilai tambah anda sebagai mahasiswa.

  1. Harus mempunyai target kapan harus lulus.

Target sangat dibutuhkan untuk memacu diri sendiri agar dapat lulus dengan tepat waktu. Sebagai  mahasiswa harus mempunyai list yang akan dicapai dalam hidupnya, Karena semakin dewasa harus mempunyai planning untuk masa deopan yang lebih sukses.

Sumber Penulisan/Daftar Pustaka : http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt55ef926e7935a/mau-lulus-dengan-predikat-icum-laude-i-coba-tips-ini