LDK-CP HIMPRENEUR 23/24 “Building Stronger Communities with HIMPRENEUR BINUS” 

Pada hari Sabtu, 15 Juli 2023, Himpreneur telah berhasil menyukseskan agenda tahunan-nya yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus dengan tema “Building Stronger Communities with HIMPRENEUR BINUS”. Latihan Dasar Kepemimpinan Calon Pengurus (LDK-CP) merupakan program wajib Himpreneur yang diperuntukkan sebagai wadah menyalurkan ilmu dasar tentang kepengurusan sebeleumnya terkait dengan evaluasi dan system kerja organisasi yang telah berjalan, menjalin hubungan antar pengurus dan anggota organisasi, ruang diskusi untuk menampung aspirasi, dan memperbaiki system kerja baru yang lebih efektif. Langkah ini sejalan dengan komitmen Himpreneur sebagai penghubung komunikasi yang efektif dan efisien pada setiap perealisasian program kerja. LDK-CP dilaksanakan secara hybrid antara Himpreneur @BDG dengan Himpreneur @MLG guna menyatukan perspektif aktivitas untuk rencana perkembangan Himpreneur di masa datang.  

Acara ini menjadi semakin istimewa dengan hadirnya sambutan dari Bapak Miftahul Hamim, S.Pd., M.Pd selaku perwakilan pihak SADC Binus @Malang yang memberikan sambutan selamat datang dan dukungan penuh atas kesuksesan LDK-CP; serta manfaat di masa datang bagi segenap anggota Himpreneur. Untuk memberikan pemahaman lebih luas mengenai sistemasi kepemimpinan yang baik, Bapak Puji Prabowo S.T., M.A.B selaku perwakilan dari Binus @Bandung menyampaikan pokok-pokok dasar kepada mahasiswa untuk mengubah pola pikir sebagai seorang pemimpin yang tidak hanya memegang kendali terhadap rekan-rekannya namun juga mampu membangun komunikasi yang berjalan dengan baik tanpa merugikan pihak lain. Jeremy Christiawan selaku Ketua Umum Himpreneur juga berperan dalam memberikan pemahaman akan pentingnya komunikasi yang baik dalam mencapai tujuan bersama pada suatu organisasi yang terfleksikan secara nyata melalui tanggung jawabnya sebagai ketua umum dari Himpreneur. 

LDK-CP menjadi momen berharga bagi Himpreneur untuk memperkuat keterampilan kepemimpinan dan meningkatkan interaksi antara pengurus dan anggota organisasi. Interaksi yang terjalin melalui kesempatan tanya-jawab, memberikan kesempatan bagi anggota Himpreneur untuk mengulik lebih lanjut mengenai keraguan yang muncul di dalam benak mereka terkait jalannya komunikasi dalam sebuah organisasi. Keberhasilan acara ini menunjukkan komitmen Himpreneur dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan solid di masa depan. Dengan menggabungkan metode hybrid, LDK-CP berhasil mengidentifikasi perspektif dari dua regional dan memastikan partisipasi yang aktif dari seluruh anggota Himpreneur. Acara ini menjadi contoh nyata bagaimana teknologi dapat menjadi alat yang efektif untuk memperkuat komunikasi dan kolaborasi dalam suatu organisasi. Sebagai bagian dari mahasiswa dan calon pemimpin masa depan, peserta LDK-CP diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama acara ini dalam berbagai aspek kehidupan, baik di dalam maupun di luar lingkup organisasi. Melalui dedikasi dan kerja sama yang kuat, Himpreneur yakin bahwa mereka dapat terus berkembang dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berdaya saing di lingkungan kampus maupun masyarakat umum.