Comserv UMKM-Go Digital 2022

Himpreneur (Himpunan Mahasiswa Entrepreneur) BINUS University mengadakan  kegiatann community service yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa/i jurusan Entrepreneurship Business Creation BINUS @Malang, dimana pelaksanaan kegiatan community service ini dilaksanakan secara online. Hal ini disebabkan karena kegiatan comserv Himpreneur 2022 ini dilaksanakan ketika dalam keadaan pandemi Covid-19, sehingga faktor inilah yang menghalangi panitia untuk melakukan  kegiatan secara onsite. Walaupun demikian, pelaksanaan secara online ini tidak mengurangi semangat para peserta dan panitia pelaksana untuk menyelesaikan tanggung jawab mereka.

Kegiatan ini diikuti oleh 7 kelompok dengan masing – masing kelompok berjumlah 3 sampai 5 orang yang membahas mengenai label produk UMKM Poklashar Mina dan desain konten marketing UMKM Poklashar Mina, sesuai dengan pilihan masing – masing kelompok. Dimana kelompok 1, 2, dan 5 membahas label produk UMKM, sedangkan kelompok 3, 4, 6, dan 7 membahas desain konten marketing UMKM. Untuk bagian desain konten marketing setiap kelompok mendapatkan tema kontennya masing – masing. Kelompok 3 akan mendapatkan tema konten tentang Green Life, kelompok 4 dan 7 akan mendapatkan tema Sustainability, serta kelompok 6 mendapatkan tema Women Empowerment.

Tujuan diadakannya kegiatan comserv ini adalah untuk merespon kebutuhan UMKM Pokhlasar Mina dari Labuan Bajo dalam memasarkan produk mereka di medsos (Instagram). UMKM ini memiliki banyak ragam produk yang ditawarkan, diantaranya adalah kopi, abon ikan, keripik udang, ikan cara, dan sebagainya. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menambah pengalaman mahasiswa/i dan meningkatkan kepedulian mahasiswa/i terhadap lingkungan sosialnya, karena mahasiswa/i dapat terlibat langsung dengan masyarakat sehingga diharapkan akan memperoleh pengalaman berharga yang tidak akan didapatkan di dunia kampus.