RESPONSI HIMPRENEUR STUDY CLUB @MALANG

Mewabahnya virus Covid 19 membuat pemerintah mengeluarkan peraturan pembelajaran secara online, tentu peraturan ini memberi dampak positif dan negatif kepada mahasiswa. Sistem pembelajaran online memberikan kemudahan bagi mahasiswa/i untuk belajar dimana saja dan kapan saja, namun beberapa mahasiswa merasa kurang nyaman dengan sistem pembelajaran online tersebut karena tidak dapat melakukan interaksi secara langsung dengan dosen ataupun teman untuk memahami materi yang diberikan. Melihat hal tersebut membuat kami anggota HIMPRENEUR @malang khususnya divisi academic mengadakan kegiatan responsi yang berjudul “HIMPRENEUR STUDY CLUB” secara online melalui zoom.

Himpreneur Study Club merupakan kegiatan ajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa/I Bina Nusantara dengan tujuan membantu adik-adik angkatan 25 untuk lebih memahami beberapa materi di mata kuliah tertentu yang memiliki minat terbanyak untuk diajarkan sebelum ujian tengah semester dimulai. Para mentor telah dibekali materi sesuai dengan kebutuhan adik-adik angkatan 25 dan Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih dua jam.  Kegiatan berlangsung dengan baik dan mahasiswa/i sangat antusias saat melakukan tanya jawab dengan para mentor. Mentor tersebut juga memberikan tips & trick dalam menjawab ujian untuk membantu adik tingkat mendapatkan nilai yang memuaskan.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, baik bagi para mentor maupun mahasiswa/i yang diajarkan oleh mentor, karena zoom tersebut merupakan ruang yang dibutuhkan oleh para mahasiswa/i untuk bertukar pikiran, lebih memahami materi dan tentunya menambah relasi. Antusiasme adik-adik angkatan 25 dalam mengikuti kegiatan Himpreneur Study Club ini membuat kegiatan ini berlangsung dengan sukses. Untuk kedepannya kami selaku divisi academics @Malang akan terus memberikan kegiatan-kegiatan yang menarik dan berbobot bagi para mahasiswa/i Bina Nusantara.