APA ITU ALPHA FEMALE ?

Sumber gambar : https://www.euromoney.com/v-99007a571166a553cd7409369c47a2dd/Media/images/euromoney/magazine/woman%20600×448.jpg

 

Pernah mendengar istilah Alpha Female? Istilah tersebut belakangan ini sering dibicarakan oleh banyak orang. Tapi apa sebenarnya arti dari istilah Alpha Female itu?

Singkatnya, Alpha Female adalah para perempuan yang menginspirasi, memimpin, menggerakkan orang sekitarnya, dan membawa perubahan. Mereka cerdas, percaya diri, dan independen (Manampiring, 2016). Alpha Female adalah sosok perempuan yang luar biasa. Mereka ulet, bekerja keras, dan percaya diri. Mereka bukan tipe perempuan yang akan diam saja dan menurut pada perkataan orang lain, mereka akan mengatakan pendapatnya tanpa diminta. Mereka juga terkadang mendominasi dalam sebuah kelompok bahkan mendominasi laki-laki juga. Mereka mampu mengelola dan memimpin tim dengan baik. Mereka disegani, dihormati, bahkan mungkin ditakuti oleh sebagian orang.

Berikut ini merupakan beberapa atau ciri-ciri Alpha Female:

  1. Tidak pernah merasa harus menyenangkan semua orang

Mereka tidak pernah merasa harus mencari penerimaan. Setiap ada perbedaan pendapat yang biasanya dihindari oleh orang kebanyakan, mereka tidak pernah takut mengungkapkan pendapat. Konflik bukan jadi sesuatu yang kamu takuti. Jika ada sesuatu yang dirasa tidak sesuai, mereka selalu berani bilang dengan lugas. Menyenangkan semua orang mereka sadari betul bukan kewajiban mereka. Yang lebih penting adalah tetap berdiri di atas prinsipnya.

  1. Sebisa mungkin berusaha untuk tidak perlu menyusahkan orang lain

Walaupun repot, tapi buat mereka paling tidak nyaman rasanya jika harus merepotkan orang lain untuk urusan-urusan kecil yang sebenarnya bisa dan mampu diselesaikan sendiri.

  1. Sering dipandang ambisius

Goal oriented, begitulah predikat yang melekat pada mereka selama ini. Selama ini hidup mereka sudah teratur sedemikian rupa. Semua pencapaian jadi tropi yang sengaja mereka pasang di depan mata supaya semangat selalu ada.

 

Referensi:

https://books.google.co.id/books?id=3XI_CwAAQBAJ&printsec=frontcover&source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false

http://www.hipwee.com/motivasi/12-tanda-kamu-sebenarnya-alpha-girl-si-mandiri-yang-tangguh-dan-adorable/

Aninda Putri Agatha