Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh adalah sebuah restoran di daerah Magelang, Jawa Tengah yang terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Restoran ini berada pada ketinggian 950 meter di atas permukaan laut. Restoran ini dinamakan demikian karena bentuknya heksagonal dan berbentuk seperti tumpeng di perbukitan Menoreh. Tumpeng Menoreh baru dibuka pada Mei 2021, sehingga tempat ini bisa dibilang cukup modern. Pada malam hari, restoran ini akan menyalakan lampu warna-warni, sehingga para pengunjung bisa berfoto dan melihat pemandangan alam sekitar pada malam hari.

Tumpeng Menoreh buka 24 jam. Para pengunjung bisa datang untuk makan serta menghabiskan malam di restoran ini hingga pagi. Pada pagi hari, para pengunjung bisa menikmati sunrise yang indah dan melihat pemandangan yang menakjubkan dari Bukit Menoreh dan tiga gunung megah yaitu Gunung Merapi, Merbabu dan Sindoro-Sumbing. Tiket masuk Tumpeng Menoreh adalah Rp 50.000, ditambah voucher makan Rp 25.000 yang dapat ditukarkan. Makanan yang disajikan di Tumpeng Menoreh antara lain sayur lodeh, ikan lele, ayam madu wijen, nila bakar, dan lain-lain.

Sumber:
https://travel.kompas.com/read/2021/05/28/150500827/tumpeng-menoreh-bisa-nongkrong-24-jam-sambil-lihat-sunrise-dari-bukit?page=all