WNA melecehkan pohon sakral berumur 700 tahun di Bali

Pada Rabu, 4 Mei 2022 viral sebuah video yang memperlihatkan seorang perempuan telanjang di pohon kayu putih berusia 700 tahun, yang dimana pohon tersebut dianggap sakral oleh masyarakat Bali, tepatnya Kabupaten Tabanan. Ketua PDHI I, Nyoman Kenak mengatakan bahwa pohon tersebut termasuk dalam kawasan suci Pura Babakan, Desa Adat Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Setelah dilakukan pencarian oleh kepala sub-bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kanwil Kemenkum Ham Bali, Sudana, akhirnya WNA yang bersangkutan minta maaf. Permintaan maaf dilakukan dan diposting di akun social media instagram miliknya @alina_yogi. Bendesa adat Bayan pun akhirnya terpaksa melakukan upacara pembersihan yang harus dihadiri WNA tersebut. Melalui kejadian ini, diharapkan wisatawan dapat menghormati atau menjaga sikap selama berada di tempat yang mereka kunjungi.

Sumber:

https://today.line.me/id/v2/article/zNKggX7?utm_source=washare

https://kumparan.com/kumparannews/viral-wna-telanjang-di-pohon-sakral-berusia-700-tahun-di-pura-babakan-bali-1y0VmsaHs1E/2?utm_medium=Aggregator&utm_source=LINE