Kondisi Pariwisata Lebak, Banten

Pemerintah Provinsi Banten akan melengkapi fasilitas pariwisata di Sawarna, Kecamatan Bayah, dan sejumlah penunjang pariwisata di Kecamatan Cibareno, Kabupaten Lebak. Penyediaan sarana ini dilakukan agar obyek wisata semakin aman dan menarik wisatawan mancanegara.
“Pemprov Banten mendorong pariwisata sesuai dengan kewenangannya. Untuk jalan Provinsi, ruas jalan Panimbang-Sumur dan Saketi-Malingping sudah baik,” ungkap Gubernur Banten Wahidin Halim dalam keterangan tertulis, kalau ada jalan Provinsi yang jelek akan kita perbaiki,”
Hal ini dikatakan Wahidin saat melakukan safari pembangunan di wilayah Kabupaten Lebak bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan sejumlah pejabat Pemprov Banten, hari ini. Kunjungan tersebut untuk memastikan pelaksanaan pembangunan di daerah, utamanya pembangunan sektor pariwisata berjalan dengan baik dan sesuai perencanaan.
Terkait pariwisata, menurut Wahidin perlu ditingkatkan sadar wisata atau sapta pesona masyarakat wisata setempat, sehingga wisatawan merasa aman serta nyaman untuk menarik kunjungan wisatawan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten M Agus Setiawan mengungkapkan beberapa kegiatan dalam penataan destinasi pariwisata.
“Untuk Desa Sawarna, yaitu pembangunan menara pandang di Pantai Ciantir dan landmark Pantai Ciantir,” ungkapnya.
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5808610/tarik-pelancong-pemprov-banten-lengkapi-fasilitas-wisata-di-lebak
#HIMPAR #HIMPARNEWS #HIMPARGEMPAR #tourism #Banten #Lebak