Appreciation Day 2017

Appreciation Day 2017 merupakan acara pemberian penghargaan kepada para Binusian berprestasi dalam tingkat Internasional, Nasional, dan Jabodetabek yang terhitung dari bulan Juli hingga Desember 2016. Acara ini merupakan tanda penghargaan dari Binus University kepada mahasiswa atau mahasiswi yang telah berhasil meraih prestasi.Tahun ini dilaksanakan dalam 2 sesi, yaitu pada bulan Maret dan September 2017. Pada sesi pertama ini dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Maret 2017 yang berlokasi di Auditorium, lantai 4, Binus University, Kampus Anggrek.

Salah satu mahasiswa dari sastra Jepang, yaitu Billy Yoel Halim masuk Appreciation Day karena telah meraih prestasi tingkat Nasional dalam perlombaan pidato atau benron taikai. Billy merupakan Binusian 2017 yang memenangkan perlombaan pidato juara ke-2. Dimana pada waktu babak penyisihan terdapat sekitar 20 orang peserta dan pada waktu final terdapat 10 orang peserta.

Billy bercerita, pada awalnya dosen native speaker dari sastra Jepang mengajak Billy untuk mengikuti lomba, yang kebetulan pada waktu itu Billy baru pulang dari Jepang dan ingin melihat kemampuan bahasa Jepang nya. Akhirnya Billy pun setuju akan mengikuti lomba tersebut. Ia tidak mengira akan mendapatkan juara 2, karena sebelum pengumuman perlombaan, ia tidak terlalu berharap untuk mendapatkan juara. Tetapi, setelah pengumuman, ia cukup terkejut dan bersyukur karena telah mendapatkan juara ke-2. Billy berpesan bahwa semua harus dicoba, karena kita tidak akan tahu kemampuan kita bagaimana, kalau tidak mencobanya.

Selamat kepada Billy Yoel Halim karena telah mendapatkan juara ke-2 benron taikai 2016, sukses selalu untuk ke depannya.