WASABI 2017 @ BINUS Anggrek

Halo teman-teman! Ogenki desuka? Welcome teachers and students from Wakayama University

Seperti yang kita ketahui, senin 13 maret kemarin merupakan hari yang kita nantikan. Hari itu merupakan hari dimana event WASABI berjalan. Yap, tamu dari Wakayama University telah berkunjung lagi ke BINUS. Seperti biasanya, event WASABI merupakan event dimana pertukaran budaya antara Indonesia dan Jepang berlangsung.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama berlangsung di Kampus Anggrek, yang berisikan presentasi, dan sesi kedua berlangsung di kampus Kijang, dimana performance dari kedua pihak berlangsung. Keseluruhan acara berlangsung dari jam 9 pagi hingga jam 3 sore.

Sebagai pembuka acara, kita telah mendengar kata sambutan dari Elisa Sensei selaku Kepala Jurusan Sastra Jepang Binus dan Fujiyama Sensei dari Wakayama University. Selanjutnya para mahasiswa ichinen hingga sanensei Sastra Jepang BINUS memberikan sebuah presentasi yang merupakan kebudayaan Indonesia. Seperti makanan, pakaian, kendaraan hingga mata uang. Keempat kelompok terlihat sangat antusias menyampaikan materi yang mereka sampaikan. Ada pula pertanyaan jokes yang diberikan dari salah satu presentator. Para mahasiswa Wakayama pun tak kalah aktif. Banyak dari mereka yang ikut berpartisipasi dalam bertanya.

Tidak selesai sampai situ saja. Para mahasiswa dari Wakayama juga memberikan materi presentasi mereka, bahkan mereka mengadakan fashon show yang merepresentasikan pakaian khas Jepang.

Setelah mahasiswa dari kedua negara menyampaikan presentasi, para mahasiswa BINUS mengajak mahasiswa dari Jepang untuk tour keliling kampus anggrek. Acara Campus Tour beelangsung hingga pukul 11 WIB.

Sekian mengenai event yang berlangsung pada sesi pertama, kita akan segera memasuki sesi kedua yang berlangsung di kampus Kijang pada jam 1 siang.