Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Wajib Dibawa Pulang

Sumber: kulineria.id

Saat berwisata ke suatu tempat, pastinya tidak akan lengkap jika kita lupa untuk membeli oleh-oleh dari sana kan. Apalagi saat kita tidak tau kapan lagi bisa kesana, oleh-oleh adalah jalan pintas untuk membawa dan membagikan produk menarik dari tempat itu. Baik itu nantinya akan diberikan kepada teman, keluarga, tetangga, atau untuk disimpan serta dinikmati sendiri juga bisa.

Begitupula saat kalian sedang berwisata di Surabaya. Kota pahlawan ini tentunya punya banyak sekali produk menarik dan special sehingga kalian hanya bisa temukan di kota ini loh. Tapi mungkin beberapa orang akan bingung dan kesulitan untuk menentukan oleh-oleh seperti apa yang cocok untuk dibawa karena memang segitu banyaknya ragam oleh-oleh di kota pahlawan ini.

Karena itulah, kita akan memberikan beberapa rekomendasi oleh-oleh yang sesuai untuk kalian bawa pulang dari Surabaya.

  • Untuk diri sendiri

Spikoe Resep Kuno Surabaya

Sumber: tokopedia.com

Spikoe (spiku) atau Lapis Surabaya sudah menjadi ciri khas dari kota pahlawan ini. Kue kuno sudah ada bahkan sebelum kemerdekaan ini masih sangat terkenal, sampai-sampai kalian bisa melihat banyak toko yang menjual spikoe. Tapi jika diminta memilih, kue spikoe buatan dari “Spikoe Resep Kuno” masih menjadi yang nomor satu dan wajib kita coba sendiri saat berwisata ke Surabaya. Selain rasanya yang enak dan harga terjangkau, kalian

  • Untuk Teman & Keluarga

Batik Surabaya

Sumber: fitinline.com

Meskipun Surabaya memang tidak terkenal sebagai kota penghasil batik, nyatanya kota pahlawan ini juga memiliki ciri khasnya yang unik sendiri loh. Mungkin tidak akan jauh berbeda dengan batik pada umumnya, namun warna, corak, serta motif dari batik khas Surabaya ini selalu memberikan gambaran rakyat Surabaya yang berani dan kuat. Kalau kalian ingin membawa batik ini untuk teman atau keluarga, ada banyak motif menarik seperti motif semanggi, atau ikan Sura dan Baya.

Kaos Cak Cuk

Sumber: facebook.com

Sama seperti saat kalian berwisata di Bali atau Jogja, Surabaya juga memiliki  kaos khas dengan merek Cak Cuk yang selalu menjadi pilihan oleh-oleh bagi para wisatawan. Selain kaos, toko Cak Cuk Surabaya ini juga menjual oleh-oleh lainnya seperti gantungan kunci, pin, tas, hingga gelas. Namun, untuk kaos yang dijual disini hanya memiliki harga mulai dari 80.000 hingga 200.000 tergantung desainya.

 

Nah gimana? Meskipun yang diatas hanya sebagian kecil, Semoga rekomendasi ini bisa membantu kalian agar tidak kebingungan dalam memilih oleh-oleh saat berwisata di Surabaya yaa…

Penulis: Jessica Octaviani_2540102941