Cara Unik Jepang Berterima Kasih

Di Jepang mengucapkan kata “terima kasih” adalah hal yang wajib dilakukan ketika kita selesai menerima bantuan dari orang lain, terima kasih yang umum dilakukan adalah dengan membungkak badan (ojigi). Tetapi ada salah satu cara unik di Jepang dalam berterima kasih, yaitu dengan menyalakan lampu hazard mobil. Dijepang lampu hazard disebut dengan (サンキューハザード) atau lampu terima kasih.

Mungkin cara ini sedikit asing di Indonesia atau negara lain karena biasannya lampu hazard digunakan apabila ada keadaan darurat, tetapi di negeri sushi ini, cara tersebut sudah menjadi bagian dalam budaya berkendara. lampu hazard biasanya digunakan ketika ada sebuah mobil yang ingin berbelok, masuk anterian, menyalip, atau meminta jalan di sebuah persimpangan atau keadaan tertentu.

Setelah pengemudi diberi jalan mereka akan menyalakan lampu hazard secara singkat sebanyak satu atau dua kali kedip sebagai tanda terima kasih karena sudah diberikan jalan.

Nah itu lah salah satu sopan santun dalam berkendara yang dilakukan oleh orang Jepang. Mungkin cara ini bisa dilakukan di Indonesia.

Salfachira AM – 2440060925

https://www.gridoto.com/read/222694225/budaya-jepang-nyalakan-lampu-hazard-sebagai-ucapan-terima-kasih-amankah-diterapkan-di-indonesia

https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/GNGVWYLK-lampu-hazard-dipakai-sebagai-ucapan-terima-kasih-di-jepang

https://kokujapan.com/uniknya-jepang-pakai-hazard-untuk-ungkapkan-terima-kasih-di-jalan-raya/