Siapa sih SixTONES dan Snow Man?

Apakah kalian sudah pernah mendengar nama SixTONES dan Snow Man? Kalau kalian orang yang up to date dengan J-pop, nama ini seharusnya sudah tidak asing lagi! Mereka adalah 2 idol group asal agensi populer Johnny & Associates, yang debut pada 22 Januari 2020.

Fakta bahwa SixTONES dan Snow Man debut secara bersamaan, di single yang sama, berhasil menarik perhatian masyarakat Jepang. Ditambah dengan single debut mereka, yaitu “Imitation Rain/D.D”. memiliki pencapaian yang fantastis. Menurut data Oricon diakhir tahun 2020, “Imitation Rain/D.D.” berhasil terjual sebanyak lebih dari 1,7 juta eksemplar, yang membuat single ini memperoleh penghargaan Single of the year di The Japan Gold Disk Award. Hebat sekali ya!

Hanya itu saja yang membuat mereka spesial? Tentu tidak! Masih banyak hal-hal yang membuat 2 grup ini selalu menjadi perbincangan hangat di Jepang. Kita simak secara singkat yuk!

 

SixTONES

Sama seperti namanya, SixTONES (dibaca “Stones”) beranggotakan 6 orang, yang terdiri dari Jesse, Taiga Kyomoto, Hokuto Matsumura, Yugo Kochi, Shintaro Morimoto, dan Juri Tanaka. Bekerja sama dengan Sony Music, SixTONES berhasil debut dengan lagu “Imitation Rain”, yang diciptakan oleh Yoshiki dari X Japan.

SixTONES telah berhasil melaksanakan konser bertajuk “TrackONE -IMPACT-” di Yokohama Arena selama 4 hari, yang digelar bahkan sebelum debut resmi mereka.

Di pertengahan tahun, SixTONES merilis single baru bertajuk “NAVIGATOR”. Single yang dipakai untuk lagu tema pembuka anime “The Millionaire Detective – Balance: UNLIMITED” ini berhasil terjual sebanyak 707 ribu eksemplar sampai akhir tahun 2020. Dilanjut dengan single ketiga, “NEW ERA” juga berhasil terjual sebanyak 480 ribu eksemplar. Dengan banyaknya pencapaian yang mereka dapat, SixTONES mendapat penghargaan sebagai New artist of the year di The Japan Gold Disk Award. Tidak hanya itu, masing-masing anggota juga aktif di berbagai bidang.

SixTONES memulai tahun 2021 dengan merilis album pertama mereka, “1ST”, yang disusul langsung dengan perilisan single keempat, “僕が僕じゃないみたいだ”. Buat yang mau tahu lebih tentang SixTONES, kalian bisa mengunjungi situs web resmi mereka, instagram, serta saluran youtube resmi mereka.

 

Snow Man

Debut dengan lagu “D.D.” dibawah kerja sama Johnny & Associates dengan Avex,  Snow Man memiliki 9 anggota, yang terdiri dari Hikaru Iwamoto, Raul, Tatsuya Fukazawa, Shota Watanabe, Koji Mukai, Ryohei Abe, Ren Meguro, Ryota Miyadate, dan Daisuke Sakuma. Mereka terkenal akan akrobatik dan penampilan yang selalu sempurna saat di atas panggung.

Mengikuti pencapaian debut mereka, single kedua yang bertajuk “KISSIN’ MY LIPS/Stories” berhasil memperoleh penjualan lebih dari 1 juta eksemplar sampai akhir tahun 2020. Melihat pencapaian ini, Snow Man mendapat julukan sebagai “Million Seller”.

Di tahun 2020 juga, konser debut yang seharusnya digelar di berbagai negara Asia, diganti ke bentuk online. Konser “Snow Man ASIA TOUR 2D.2D.” berhasil digelar 9 kali dalam waktu 4 hari. Tidak hanya itu, theatrical play “Takizawa Kabuki ZERO” dengan Snow Man sebagai pemeran utamanya, diadaptasi ke bentuk film, dan berhasil rilis dengan judul “Takizawa Kabuki ZERO 2020 The Movie” pada 4 Desember 2020.

Awal tahun 2021, Snow Man semakin jadi perbincangan berkat rilisnya single ketiga mereka “Grandeur”. Sama seperti SixTONES, masing-masing anggota juga aktif di berbagai bidang. Buat yang mau tahu Snow Man lebih jauh, bisa mengunjungi situs web resmi mereka, twitter, weibo, serta saluran resmi youtube mereka.

Masih banyak lagi pencapaian SixTONES dan Snow Man dalam waktu 1 tahun ini. Bisa dipastikan baik SixTONES maupun Snow Man, akan semakin aktif di tahun 2021 ini. Jadi semakin tidak sabar ya melihat perkembangan dua grup ini!

 

Sumber:

ORICON NEWS

https://www.johnnys-net.jp/page?id=2020122

https://www.sixtones.jp/

https://avex.jp/en/snowman/

https://realsound.jp/2021/01/post-695116.html

https://www.oricon.co.jp/special/55632/

Muthia Farha Aidil – 2440110034