THE LEGEND of RUBY

 

 

Judul karya : THE LEGEND OF RUBY, 2018
Konsep Karya :
The Legend of Ruby merupakan salah satu tugas Character Design yang saya buat untuk memenuhi nilai Ujian Akhir Semester (UAS) di semester 4. Dalam cerita dan karakter yang saya buat, semuanya bergenre adventure dan fantasy. Mulai dari kostum, jenis mahluk (tokohnya), dan lokasi sesuai dengan genre, yaitu fantasy.

Dalam cerita ini, tokoh utama (antagonis) yaitu seorang ratu elf jahat bernama Elliot yang dendam akan manusia karena sejak dulu saat ia masih kecil, yang awalnya manusia dan elf hidup saling berdamaian, tiba – tiba terjadi perang akibat salah satu peraturan telah dilanggar oleh raja saat itu. Peperangan tersebut membuat elf menjadi korban pelampiasan amarah manusia, dan Elliot dikurung oleh manusia. Orang tuanya juga dibunuh oleh manusia dan banyak teman – teman elf nya yang mati. Dari situlah dendamnya akan manusia makin hari makin memuncak dan merubah sikap dan perilaku Elliot yang awalnya baik, polos dan periang menjadi pendendam, tempramental dan egois. Dan Elliot memiliki tujuan untuk mendapatkan baru Ruby legenda yang memiliki kekuatan 3 kali lipat dari kekuatannya.

Tokoh utama kedua (protagonis) yaitu seorang gadis manusia bernama Lucy Weston. Ia lahir disaat Elliot sudah menjadi ratu di negerinya. Tak seperti gadis berumur 17 tahun lainnya, Lucy memiliki keperibadian yang buruk. Karena saat itu, manusia hidup sangat berkekurangan dibandingkan elf, Lucy terpaksa untuk mencuri agar bisa mendapatkan uang. Sampai – sampai ia menemukan sebuah batu merah berkilau di tempat dimana ia sering melakukan aksi pencurian. 

Tokoh pendamping utama yaitu Sergio Atherton, yaitu seorang elf yang jatuh cinta pada Lucy yang merupakan seorang manusia. Memang seharusnya manusia dan elf tidak boleh saling jatuh cinta, namun Sergio tak memperdulikan peraturan itu. Sergio selalu menolong Lucy dan membantu dia jika ia berada dalam masalah.

Cerita, nama tokoh, gambar tokoh, karakter tokoh, scene dan background merupakan karya original milik sendiri.

Cara pembuatan :
Semua di gambar menggunakan Medibang Paint Pro dan layout menggunakan Photoshop CC – dikertas A3

CHARACTER DESIGN
Dosen :
SULAIMAN HAKIM LUBIS
DEVI KURNIAWATI HOMAN
ARIF PRIJONO SUSILO AHMAD

Maria Jessica