Training HIMDI 1: The Training

 

Oleh:

Public Relation Team


Gambar 1. Dokumentasi Peserta Training 1 HIMDI: The Training

Training HIMDI 1: The Training dilaksanakan pada Sabtu, 12 Maret 2022 melalui platform Zoom Meeting. Acara ini bertemakan pelatihan untuk sekretaris dan bendahara program kerja HIMDI kepengurusan 2022/2023 yang dihadiri oleh Dewan Perwakilan Inti (DPI) proker, dan Staff Divisi HRD sebagai panitia. The Training ini dilaksanakan dengan maksud untuk melatih para sekretaris dan bendahara program kerja HIMDI untuk mengetahui lebih dalam mengenai sistem proposal, penulisan surat, anggaran, dan laporan penanggung jawaban (LPJ). Acara ini dibuka oleh Joshua Santosa dan Jean Michelle sebagai Master of Ceremony (MC) dengan menyebutkan beberapa peraturan sebelum training dimulai.

Materi pertama dibawakan oleh Siddharta Johan selaku Bendahara Umum HIMDI yang menjelaskan sistem pembuatan anggaran program kerja dilanjutkan dengan kesepakatan sistem pembayaran kas bulanan HIMDI. Materi yang dibawakan Siddharta berlangsung selama 30 menit dengan dilanjutkan sesi tanya jawab singkat oleh MC.

Gambar 2. Pembawaan Materi Bendahara Oleh Siddharta Johan Purnama

Materi kedua dibawakan oleh Prisella Milian selaku Sekretaris Umum HIMDI yang menjelaskan sistem perencanaan proposal dan laporan penanggung jawaban program kerja. Materi yang dibawakan Prisella berlangsung selama 30 menit dengan dilanjutkan sesi tanya jawab singkat oleh MC selama 5 menit.

Gambar 3. Pembawaan Materi Sekretaris Oleh Prisella Milian

Setelah pemaparan materi yang sudah dijelaskan oleh kedua pembicara, sesi berikutnya adalah Breakout Room Session, dimana peserta memasuki breakout room sesuai dengan role masing-masing. Sesi ini bertujuan untuk sharing dengan pembicara mengenai hambatan yang dialami oleh peserta dan di sesi ini mereka mengadakan tanya jawab yang lebih detail mengenai tugasnya masing-masing. Sesi break out room berlangsung dengan lancar dan terkendali dengan tambahan pembicara dari Sekretaris dan Bendahara Region. Acara ini dilanjutkan dengan pemberian feedback materi dari peserta setelah melaksanakan Breakout Room Session dan diakhiri dengan berfoto bersama.

Gambar 4. Dokumentasi Panitia Training 1 HIMDI: The Training