HIMPUNAN MAHASISWA DESAIN INTERIOR BINUS PRESENTS WEBINAR: ‘Story Telling Concept for Retail Design’

Dalam Retail Design pasti ada cerita yang ingin disampaikan, cerita tersebut merupakan kerja keras dari sang designer untuk membuat suasana yang nyaman bagi para pengguna. Namun bagaimana cara kita sebagai designer menyampaikan cerita tersebut? Mari kita pelajari bagaimana cara menyampaikan sebuah cerita lewat desain yang kita buat kepada para pengguna.

Tema dari webinar kali ini adalah “Storytelling Concept for Retail Design” dengan narasumber Ibu Amarena Nediari (Ami) sebagai Lecturer Interior Design, Ibu Rina Renville ketua HDII Jakarta dan dipandu oleh moderator aktivis HIMDi, Elizabeth Jessica Muliadi.

Seminar ini diselenggarakan secara online. Dalam kesempatan ini narasumber Ibu Ami menjelaskan bahwa storytelling dipakai dalam retail desain sebagai upaya untuk memberikan kesan yang membekas kepada pengguna sehingga tidak hanya memberikan tempat yang nyaman kepada pengguna tetapi juga bisa meningkatkan marketing dari Brand tersebut. Ibu Ami juga menjelakan bahwa dalam retail desain ada beberapa langkah yang harus di perhatikan termasuk mengenali Brand atau karakter produk dari Brand tersebut, target market, hubungan desain kita dengan produk dan juga unity dalam ruangan tersebut.

Dalam seminar kali ini juga narasumber Ibu Rina Renville menjelaskan step by step bagaimana cara mendesain dalam sebuah retail, dan pentingnya sebuah concept dan moodboard dalam mendesain. Beliau juga memberikan penjelasan kepada proyek terbaru nya yaitu ‘Sarinah Indonesia’. Dalam desain ini beliau menjelaskan bahwa adanya permainan warna dan local content yang dipakai yaitu unity dari motif kawung. Desain beliau sangat memperlihatkan betapa indahnya Indonesia.

Seminar ini bersifat tebuka untuk umum dan dihadiri oleh 94 peserta dari kalangan mahasiswa dan dosen.

    Puspita Maheswari Amelia