SSEARCH #21

Hai sobat Arsitektur!👋🏻 kali ini HIMARS balik lagi dengan program kerja Humas Eksternal, yaitu SSEARCH (Sharing Session with HIMARS). Judul yang diangkat untuk SSEARCH#21 kali ini adalah “Studio Perancangan Arsitektur 3” yang dibawakan oleh dua pembicara keren, yaitu Jyutoku Mailoa (Binusian 25) dan Selvi Nelin (Binusian 25). SSEARCH kali ini juga ditemani oleh Muhammad Nur Hasan Firdaus (Binusian 26) dan Dela Garnetta (Binusian 26) sebagai moderator selama acara SSEARCH berlangsung.

Pembicara pertama yang membawakan materi Studio Perancangan Arsitektur 3 adalah Selvin Nelin atau yang biasa disapa Selvi. Selvi memulai sharing session dengan memperkenalkan diri lalu menjelaskan bagaimana proses dalam merancang sekolah internasional dengan mengimplementasikan budaya dari Bali di sekolah yang ia buat. Tidak hanya itu, Selvi juga menjelaskan proses bagaimana ia menentukan space program, site analysis, cultural context, dan lainnya untuk merancang sekolah internasional tersebut.

Selanjutnya adalah narasumber kedua dengan membawakan tema yang sama, yaitu Jyutoku Mailoa atau yang biasa dipanggil Toku. Pada sharing session kali ini Toku berbagi tentang STUPA 3 yang telah ia kerjakan, mulai dari proses, pengerjaan, dan saran – saran yang pastinya akan berguna bagi para pendengar. Toku memilih budaya Nias untuk diimplementasikan ke karya STUPA 3 miliknya. Ia memilih budaya Nias karena menurutnya budaya tersebut unik serta terdapat budaya berperang dengan harapan anak – anak yang bersekolah disini memiliki sifat pemberani.

Setelah kedua pembicara sharing akan hasil karya nya, SSEARCH#21 dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang berlangsung kurang lebih 30 menit. Sehabis menjawab beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh penonton, acara dilanjutkan dengan penyerahann sertifikat, dokumentasi bersama pembicara, moderator, dan peserta, dan ditutup dengan doa bersama.