HIMNIGHT 2020

Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMARS) merupakan sebuah organisasi intra kampus BINUS yang berfungsi sebagai wadah untuk menampung semua aktivitas, kreativitas, dan inovasi seluruh mahasiswa arsitektur. HIMARS juga berfungsi sebagai sarana mahasiswa untuk menyalurkan aspirasi dan sarannya kepada pihak lembaga maupun antar mahasiswa lainnya untuk mewujudkan kesejahteraan di lingkungan kampus.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan pengurus HIMARS periode 2019, kami bermaksud untuk mengadakan acara pelepasan jabatan pengurus HIMARS periode 2019 dengan periode 2020. Pelepasan masa jabatan ini menjadi langkah awal atas kepengurusan yang baru dalam menjalankan tugas dan amanahnya. Selain pelepasan, HIMNIGHT juga berfungsi sebagai acara dimana para mahasiswa jurusan arsitektur bisa berinteraksi bersama untuk memperkuat hubungan antara angkatan dan juga kepada alumni.

Pada masa pandemi ini, kami bermaksudnya untuk memberikan sebuah pencerahan interaktif melalui acara ini yang membuahkan hasil yaitu tema kami. Tema dari HIMNIGHT tahun ini adalah “On-Air” yang memiliki arti sebagai ‘meyiarkan’. Maksud dari ‘menyiarkan’ ini  berbagi atau menyalurkan ilmu dan pengalaman dosen, alumni serta mahasiwa arsitektur yang telah di rasakan. Dalam acara ini, cara berbagi ini dengan adanya sesi sharing sesama dan juga akan ada games untuk menghibur para peserta acara ini.

Tema HIMNIGHT 2020 adalah “On-Air”. Seperti yang umumnya digunakan pada radio dan televisi, On-Air berarti siaran yang berlangsung. Di acara ini, kami ingin menerapkan konsep On-Air dengan cara menyiarkan hiburan dan kebahagiaan melalui layar kaca smartphone dan laptop para mahasiswa Arsitektur. HIMNIGHT kali ini akan kami dedikasikan untuk mahasiswa Arsitektur yang sedang menjalani lockdown supaya dalam masa ‘work from home’ ini, kita tetap bisa terhubung dengan satu sama yang lain dan menjalani kebersamaan sesama mahasiswa arsitektur.

Di acara HIMNIGHT ini kami menganalogikan mahasiswa jurusan Arsitektur BINUS University Angkatan 2023 menerima banyak ilmu baru dari Angkatan 2022, selama jabatannya sebagai Aktivis pada HIMARS periode 2019/2020. Ilmu tersebut digambarkan dengan telah tersiarnya kepada kami dan kami dengan berbagi ilmu sekaligus menerapkan kebersamaan dalam menjalani pembelajaran tersebut akan menyiarkannya kembali untuk angkatan baru jurusan arsitektur. Dengan begitu ilmu ini dapat kita pelajari bersama walaupun berbeda jarak dan meneruskan perjalanan himpunan.