BENCHMARKING 2020

Sebagai mahasiswa arsitektur dan pengurus maupun aktivis kegiatan organisasi di BINUS, ada baiknya kita terus memperkaya informasi yang tidak hanya didapat dari lingkungan internal kampus. Salah satu caranya adalah melakukan studi banding dengan kampus lain. Karena itu, HIMARS BINUS mengadakan kegiatan “BENCHMARKING” dengan mengundang himpunan mahasiswa arsitektur dari kampus lain, yaitu HMPSArs UNPAR dan IMA-G ITB.

Makna benchmarking itu sendiri berdasarkan Cambridge Advanced Learner’s Dictionary & Thesaurus adalah tindakan mengukur kualitas suatu hal dengan membandingkannya dengan sesuatu yang lain berdasarkan standar yang sudah ada. Melalui kegiatan ini, diharapkan masing-masing organisasi dapat bertukar pengalaman dan mengidentifikasi efisiensi kinerja internal dalam berorganisasi maupun perkuliahan arsitektur.

Kegiatan ini mengangkat tema “ADAPTASI“, terinspirasi dari penyesuaian-penyesuaian yang harus kami lakukan di masa pandemi COVID-19. Mulai dari kuliah online, serta kegiatan organisasi yang juga terpaksa diadakan secara daring. Dari tema terserbut kami memfokuskan topik diskusi mengenai perbedaan kinerja dari sebelum pandemi dan saat pandemi berlangsung. Sehingga masing-masing dari HIMARS dan institusi yang dituju dapat memperoleh gambaran atau insight baru untuk diadopsi dalam meraih praktik kinerja organisasi yang lebih baik.

Kegiatan diadakan di hari Sabtu, 14 November 2020 melalui aplikasi zoom meeting dengan HMPArs UNPAR dan di hari Sabtu, 28 November 2020 dengan IMA-G ITB. Acara diawali dengan sambutan oleh masing-masing ketua himpunan serta ketua acara, kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai kegiatan organisasi dan perkuliahan arsitektur yang diselingi dengan sesi tanya-jawab serta games.

 

Tsabitah Adliyan