LKMK AKTIVIST 2019

Kerja sama merupakan kunci utama untuk menuju sukses. Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, itu artinya manusia tidak bisa hidup sendiri. Hal itu dikarenakan setiap saat manusia membutuhkan bantuan dari orang lain dalam menjalani kehidupan serta dalam menggapai tujuannya. Salah satu contoh, apabila ingin menggapai suatu tujuan tertentu manusia akan saling kerja sama dalam  mencapai tujuan yang ingin diraihnya tersebut, kerja sama yang baik merupakan kunci utama dalam  mencapai kesuksesan. Kemampuan seseorang Dalam bekerja sama perlu  dikembangkan dalam sebuah organisasi yang nantinya akan berguna pada masa yang akan datang. Dengan memiliki kemampuan dalam bekerja sama yang baik, mahasiswa/i diharapkan dapat  mencapai target yang mereka miliki, khususnya dalam dunia kerja sehingga seluruh pekerjaan dapat berjalan dengan baik.

Untuk menciptakan hal tersebut, HIMARS yang merupakan organisasi kemahasiswaan memiliki tujuan untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kemampuan bekerja sama, HIMARS mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi mahasiswa Arsitektur BINUS University. Dengan tema “TEAM WORK IS THE KEY”, kegiatan ini bermaksud untuk membina calon pengurus HIMARS agar dapat menjadi seseorang yang dapat bekerja sama satu sama lain dan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab terhadap tujuannya.

Kegiatan LDK ini dilaksanakan di TAKATO House, Palasari, Cijeruk, Bogor pada hari Rabu, 13 Maret 2019 – Jumat, 15 Maret 2019 mengenai pembuatan proposal standar BINUS University, seminar mengenai sejarah HIMARS dan visi mengenai pentingnya kerja sama, dan games yang menuntut kerja sama tim.

 

Tema acara LDK  ini adalah “TEAMWORK IS THE KEY”. Tema ini memiliki tujuan agar para calon penerus HIMARS dapat memiliki rasa tanggung jawab terhadap tugas yang mereka miliki serta dapat bekerja sama dengan orang-orang di sekitarnya dalam meraih tujuan.

 

Tujuan dari acara LDK ini ialah, untuk mengembangkan sikap tanggung jawab dan kerja sama terhadap tugas yang diberikan, Mempersiapkan anggota HIMARS dalam kegiatan organisasi dalam bentuk pembekalan materi, Mengasah dan meningkatkan jiwa kepemimpinan, Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan seluruh mahasiswa/i Arsitektur BINUS University, Memperkenalkan HIMARS lebih jauh kepada binusian 2022 (peserta LDK).

KEGIATAN PEMBUKAAN

 

Pembukaan dan sambutan acara yang dihadiri oleh kepala jurusan Arsitektur.

KEGIATAN PEMBUATAN PROPOSAL

Kegiatan pembuatan proposal tiap kelompok, yang bertujuan untuk melatih calon aktivis dalam pembuatan proposal sekaligus melatih kerja sama dalam pembuatan proposal.

KEGIATAN PLENO

Kegiatan Pleno/penilaian dari hasil proposal yang telah disusun oleh calon aktivis, yang bertujuan agar calon aktivis dapat mempertanggungjawabkan susunan proposal yang telah dibuat.

KEGIATAN DEBAT

Kegiatan debat, yang bertujuan untuk melatih calon aktivis agar dapat berpikir logis dan kritis dalam menghadapi suatu permasalahan.

KEGIATAN MATERI

Kegiatan Pembekalan materi berupa materi team workdan sejarah HIMARS.

KEGIATAN GAMES

Kegiatan games, terdiri beberapa rangkaian kegiatan games yang di setiap games menuntut kekompakan dan kerja sama tim, tujuan dari kegiatan games ialah untuk melatih kerjasama dan kekompakan antar sesama dan melatih sikap tanggungjawab bagi para calon aktivis.

KEGIATAN PENUTUPAN ACARA

Kegiatan penutup berupa pelantikan calon aktivis sekaligus penutupan acara